Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaPerang Gerilya TPNPB

Brigpol Muhammad Yushdar Tewas Ditembak Pasukan Kopi Tua Heluka di depan Bank BRI Dekai

Anggota Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yushdar atau dikenal dengan Brigpol Usdar tewas ditembak Gerilyawan TPNPB-OPM Kodap XVI Yahukimo.@WPNewsOrg

DEKAI, Westpapuanews.Org — Seorang Anggota Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yushdar atau dikenal dengan Brigpol Usdar tewas ditembak Gerilyawan TPNPB-OPM Kodap XVI Yahukimo Batalyon Yamue pimpinan Komandan Operasi Mayor Kopi Tua Heluka pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIT. (Foto disini).

Dia ditembak di depan Bank BRI, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Tembakan dengan sebutir peluru tersebut tepat menembus bagian punggung kiri belakang karena pada saat kejadian Brigpol Usdar sedang membelakangi jalan raya menghadap Bank BRI.

Seorang narasumber Westpapuanews.Org di Dekai mengatakan, penembakan terjadi saat Brigpol Muhamad Yushdar hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah Uang.

Menurutnya, Brigpol Usdar sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni saudara Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI tersebut.

“Pada saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan 1 kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korbanpun terjatuh,” kata narasumber kepada Westpapuanews.Org, Rabu (30/11/2022) pagi.

Narasumber ini dan saksi lainnya yang melihat korban terjatuh bersimbah darah kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel Pam Obvit BRI yakni Briptu Anton Manobi untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.

“Sekitar pukul 23.20 WIT korban dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan Mobil Patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,” jelas narasumber kepada Westpapuanews.Org.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi awak media di Jayapura membenarkan peristiwa penembakan terhadap Brigpol Usdar yang merupakan Bintara SPKT Polres Yahukimo dan saat ini pelaku sedang dikejar.

“Para saksi saat kejadian tersebut tidak dapat melihat pelaku karena kondisi malam hari dan kurangnya pencahayaan. Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku penembakan tersebut hingga mengakibatkan seorang anggota Polri meninggal dunia,” ujar Kamal.

Kamal mengatakan, pada hari ini Jenazah Almarhun Brigpol Muhammad Yushdar akan diberangkatkan ke Jayapura dan dibawa ke RS. Bhayangkara guna dilakukan Otopsi. Selanjutnya akan diberangkatkan ke kampung halaman di Kota Barru, Sulawesi Selatan.@WPNewsOrg

One thought on “Brigpol Muhammad Yushdar Tewas Ditembak Pasukan Kopi Tua Heluka di depan Bank BRI Dekai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *