Indonesia Fascist TNI Menembak Mati Yulius Wetipo di Nduga

Yulius Wetipo meninggal kehabisan darah karena dapat tembak dari fascist TNI kemarin 07/10/2020

The TPNPB News: Yulius Wetipo meninggal dunia, tidak tertolong di rumah sakit.


Laporan 28/10/2020.

The TPNPB News: Klarifikasi terkait tertembaknya warga sipil Ndugama Keneyam kabupaten Nduga.

Pada tanggal 7/10/2020. Warga sipil karyawan Exkapator di keneyam adalah pelakunya TNI pos pasar baru 330 menembak warga sipil marga Wetipo itu.

Terkait penembakan warga sipil itu waktu lokal keneyam 7 lewat, setelah 10: 30 itu TPNPB baku tembak dengan pihak TNI pos 330 pasar baru.

Kronologis kejadian:

Saksi mata Chru TheTPNPB News Wetipo pake motor menuju ke kota namun pasukan TNI bilang mundur, wetipo trus jalan TNI pos pasar baru itu tembak langsung dari belakang akhirnya terjatuh dari motor kata saksi mata.

Pada saat itu yang mengantar Yulius Wetipo, ke timika, oleh tiga orang masyarakat dan dua orang anggota TNI berpakaian biasa.

Pernyataan komandan Pasar baru penembakan warga sipil wetipo itu TPNPB yang tembak itu pembohongan publik, kami berjuang atas Dasar Rakyat jika warga Papua Barat, kami TPNPB sangat tidak mungkin tembak sembarangan.

Mereka adalah Masyarakat kami, rakyat kami, kami menjaga mereka.

TNI pos pasar baru itu pernah melakukan tembak mati warga sipil Ayah dan anak sebelumnya, dan sekarang wetipo itu jelas-jelas pos pasar baru tembak kemudian di tuduh kepada TPNPB yang tembak sangat tidak benar.

Kematian Yulius Wetipo menambah panjang korban masyarakat sipil akibat kekejaman TNI dan POLRI “Saat ini di tanah Papua .

Awak Media The TPNPB News .

Facebook Comments