Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaIndonesia criminal regimeIndonesia Fascist StateIndonesia terrorist stateJoko Widodo FascistPolisi Republik IndonesiaTentara Nasional IndonesiaVideo

TNI DAN POLRI GUNAKAN PENDEKATAN MILITERISTIK DALAM MENGHADAPI MASA AKSI DAMAI TOLAK UU OTSUS DI JAYAPURA

UP DATE NAMA-NAMA DAN JUMLAH KORBAN TINDAKAN BRUTAL APARAT KEAMANAN (TNI-POLRI) KEPADA AKSI MASA DAMAI TOLAK OTSUS DI JAYAPURA

TNI DAN POLRI GUNAKAN PENDEKATAN MILITERISTIK DALAM MENGHADAPI MASA AKSI DAMAI TOLAK UU OTSUS DI JAYAPURA telah menembak, menganiaya dan menangkap masa aksi pada tanggal 27 Oktober 2020.

Berdasarkan data, ada satu orang masa aksi yang menjadi korban tembak. Berikut nama masa aksi korban tembak dimaksud : MATIAS SOO. Saat ini sedang di rawat di rumah sakit.

Selain itu, ada pula satu korban yang baru saja dilarikan ke rumah sakit namun belum diketahui nama lengkap serta penyebab masa aksi dilarikan ke rumah sakit. Dugaannya ditembak atau dianiaya atau dikeroyok aparat kemanan.

Aparat keamanan juga telah menangkap 13 orang masa aksi damai tolak otsus. Berikut nama-nama masa aksi damai yang dapat tahan di Gapura Uncen bawah :

  1. APNIEL DOO
  2. JHON F TEBAI
  3. DONI PEKEI
  4. YABET LIKAS DEGEI
  5. MERIKO KABAK
  6. ORGIS KABAK
  7. CARLES SIEP
  8. ONES SAMA
  9. YANIAS MIRIN
  10. ARKILAUS LOKON
  11. KRISTIANBUS DEGEI
  12. LABAN HELUKAN
  13. AUSILIUS MAGAI

Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa yang menjadi korban tindakan brutal aparat kemanan dalam aksi masa damai menolak UU Otsus pada tanggal 27 Oktober 2020 di Jayapura adalah :

  • Korban Tembak : 1 orang
  • Koban Luka : 1 Orang (blm tahu penyebabnya)
  • Korban Tangkap : 13 orang

Demikian up date nama-nama dan jumlah korban tindakN brural aparat keamanan (TNI-POLRI) pada saat aksi damai penolakan UU Otsus, semoga dapat dipergunakam sebagaimana mestinya.

Jayapura, 27 Oktober 2020