TPNPB OPM Bukan Terrorist, Atau Kriminal Tetapi Kami Adalah Pasukan Perang Kemerdekaan Dan Kedaulatan Bangsa Papua

Jefri Pagawak a Chairman of OPM TPNPB

Oleh: Jefri Pagawak

48 TAHUN PERANG TPNPB OPM MELAWAN KOLONIAL INDONESIA UNTUK MERDEKA DAN BERDAULAT.


“TPNPB OPM BUKAN TERRORIST, ATAU KRIMINAL TETAPI KAMI ADALAH PASUKAN PERANG KEMERDEKAAN DAN KEDAULATAN BANGSA PAPUA”.


48 TAHUN EKSISTENSI PERANG TPNPB OPM TELAH TERBUKTI SEBAGAI ACTOR UTAMA DAN DASAR INSPIRASI BAGI PERJUANGAN BANGSA PAPUA UNTUK MEREKA DAN BERDAULAT.


Syukur BagiMu Tuhan, Hai Tanahku Papua.

Berdasarkan resolusi PBB nomor 1514, maka lahirlah embrio negara West Papua pada 1 Desember 1961 oleh pemerintah kerajaan Belanda, atas Dasar embrio tersebut maka dengan penuh kesadaran Rakyat Papua memproklamirkan kepada dunia bahwa pada tanggal 1 July 1971 secara resmi Rakyat Papua telah Merdeka diatas tanah leluhur nya sendiri, namun karena konspirasi Politik Internasional atas Dasar kepentingan kekayaan Alam Papua Sehingga terjadi INVASI MILITER Besar besaran oleh kolonial NKRI atas kepentingan kapitalis International, maka secara resmi KONSTITUSI negara West Papua yang disebut KONSISTUSI 1 July 1971 secara resmi melahirkan pasal ke 105 pada Bab ke Dua untuk membentuk pasukan Pembebasan Nasional Papua Barat yang singkat dengan TPNPB.

TPNPB OPM adalah satu satunya organisasi induk perjuangan Bangsa Papua Dan sayap Militer perjuangan bangsa Papua yang berjuang selama 48 tahun diatas territory West Papua untuk Merdeka Dan berdaulat dari penjajahan kolonial Dan kapitalis International.

48 tahun perang TPNPB OPM telah Menjadi ispirasi bagi perjuangan kemanusiaan diseluruh dunia, Dan eksistensi Militer TPNPB OPM telah TERBUKTI menjadi actor Utama perjuangan bangsa Papua Untuk merebut Kembali kedaulatan Bangsa Papua yang dirampas oleh kolonial NKRI.

Oleh Sebab itu pada tahun yang ke 48, kami Sebagai Penanggung jawab politik perjuangan bangsa Papua hendak menyampaikan kepada Kolonial NKRI Dan kepada seluruh pendukung pendukung perjuangan Bangsa Papua diseluruh dunia bahwa pasukan TPNPB OPM tidak Akan pernah meletakan senjata Hingga dunia International MENGAKUI HAK KEDAULATAN bangsa Papua berdasarkan ketentuan International.

Dalam Hal ini perlu kami menekankan kepada president republic Indonesia bahwa TPNPB OPM siap melakukan PERUNDINGAN International guna menyelesaikan sengketa Politik antara bangsa Papua Dan NKRI berdasarkan Norma Norma International.

Kami TPNPB OPM menolak semua stikma stikma TERRORIST, KRIMINAL oleh kolonial NKRI, semata Mata Indonesia sedang mencari perhatian Dan uang di areal pertambangan PT FREEPORT, Karena sesungguhnya kami TPNPB OPM adalah pasukan Pembebasan bangsa Papua yang sudah eksis selama 48 Tahun.

Mengingat eksistensi Militer perjuangan bangsa Papua yang Lahir dari dalam KONSTITUSI negara Papua Barat yaitu KONSTITUSI 1 July 1971 sehingga perjuangan Militer dapat bertahan melawan KOLONIAL Dan kapitalisme selama 48 Tahun perjuangan bangsa, maka itu pada kesempatan ini TPNPB OPM MENOLAK dengan TEGAS segala bentuk UUDS atau pemerintahan SEMENTARA merupakan siluman Kolonial Dan kapitalisme yang hendak menghancurkan Masa depan Bangsa Papua.

TPNPB OPM sekali lagi MENOLAK segala bentuk product Hukum Kolonial Dan kapitalis dibumi Papua entah itu OTSUS Dan pemekaran Dan lain lain.

OPM TPNPB sebagai organisasi induk perjuangan Bangsa Papua akan Tetap mewujudkan cita cita Luhur perjuangan bangsa Papua untuk Merdeka Dan berdaulat Penuh secara Politik, Ekonomi, Sosial Dan budaya.

Maka itu perjuangan Militer TPNPB OPM senjata lawan senjata, nyawa lawan nyawa, Dan darah Melawan darah dari Komando daerah pertahanan masing masing diseluruh tanah Papua, Pimpinan Gen Goliath Naman Tabuni, Letnan Jendral Lekagak Telenggen, Letnan Kolonel Militer Murib, Brigadier General Egianus Kogoya, Brigadier General Pemne Kogoya, Brigadier General Lemek Tablo, Letnan Kolonel Yikwanak Orelek, Dan seluruh Panglima Panglima perang diseluruh tanah Papua tidak akan menyerah selangkahpun dalam Melawan kolonial Dan kapitalis International dari Bumi Papua hingga Papua merdeka Dan berdaulat Penuh.

Demikian sambutan Politik kami mengenang lahirnya Militer Bangsa Papua TPNPB OPM berdasarkan KONSTITUSI 1 July 1971.

48 Tahun perjuangan Militer TPNPB OPM MELAWAN KOLONIAL NKRI, “senjata ganti senjata, nyawa ganti nyawa, darah ganti darah, hingga Papua pasti Merdeka Dan berdaulat”

Atas nama Tuhan Dan Atas nama seluruh Rakyat Bangsa Papua, Dan Atas nama Seluruh Panglima Komando daerah Militer TPNPB OPM diseluruh tanah Papua kami keluarkan pidato Dan pernyataan resmi ini untuk Menjadi perhatian bagi pihak pihak yang bersangkutan.

Dikeluarkan dari Port Moresby, PNG, pada Tanggal 26 maret 2021.

OLEH KETUA OPM TPNPB.

Jeffrey Bomanak.

Facebook Comments Box