Duka Nasional atas meninggalnya Mus Stel Tabuni Pasukan Khusus Kodap III Ndugama

The TPNPB-OPM News

TENTARA PEBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA TPNPB-OPM KODAP III NDUGAMA DARAKMA.

UMUMKAN DUKA NASIONAL.
Atas Meninggalnya Pasukan Khusus Pembawa Alat Kerja di bawa pimpinan Rambo Lokbere

Nama : Mus Stel
Tabuni
Umur : 20 Tahun
Pangkat : Kapten
Jabatan : Wakil
Komandan Personalia
Batalion Mbua
Status : Belum.Kawin

Indentitas diri : Pasukan Aktif TPNPB_OPM Batalion Mbua Kodap III Ndugama Darakma

Riwayat dalam Perjuangan:

Mus Stel Tabuni lahir melalui kedua orang tuanya telah melibatkan kehidupan mereka dalam perjuangan kemerdekaan Papua Barat merdeka sejak 1990an. Ayahnya bernama Enus Miambi Tabuni adalah seorang mantan Komadan Batalion Mbua Tahun 1996/1997 ketika penyanderaan “Kasus Mapnduma”.

Saat itu di bawa Kepemimpinan Panglima Tinggi TPN-OPM almarhum Jenderal Kelly Kwalik , almarhum Jenderal Silas Ellmin Kogeya, almarhum Jenderal Daniel Yudas Kogeya, almarhum Jenderal Daud Yiginap Lokbere

Enos Miambi Tabuni Ayahnda Mus Tabuni adalah Tokoh pejuang OPM sangat aktif pada saat itu bersama-sama rekan revolusi beberapa teman-teman dari wilayah Mbua di antaranya: Enos Miambi Tabuni, Dani Binimbi Gwijangge, Anton Toge Lokbere, Matias Lokbere, Abulus Pokneangge, Wuramburu Gwijangge,Yonatan Tabuni, Elias Wasiangge mereka semua adalah Pahlawan Nasional TPNPB Dari Mbua sangat aktif waktu itu kini mereka semua telah dipanggil Tuhan seta telah mendahului kami di arena perjuangan demi mempertahankan harga diri kemerdekaan mama Papua yang sedang mencucurkan air mata atas penjajahan kolonial Indonesia diatas tanah Papua.

Mereka telah meninggalkan Kita didalam perjuangan kemerdekaan Papua Barat dari Kolonialisme Indonesia, namun kematian mereka telah menjadi pupuk bangsa benih kemerdekaan Papua yang telah melahirkan generasi mudah yang telah siap dan sadar mengapa kita harus berjuang demi tanah Papua yang merdeka dari penjajahan Kolonialisme Indonesia, sala satunya contoh adalah Mus Stel Tabuni.

Mus Stel Tabuni telah mempertaruhkan nyawanya demi pembebasan kemerdekaan Papua, sebab dia hidup dan besar didalam lingkungan pembebasan di kampung Mbua dan telah bergabung dengan TPNPB-OPM sejak 3 Desember 2018 penjerangan Pos TNI di Distrik Mbua Kabupaten Nduga Papua dan peristiwa penembakan 2 Desember di Gunung Kabo.

Kisah perjalanan di dalam perjuangan pembebasan kemerdekaan Papua bersama Pimpinan Militer TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Derakma selama 6 Tahun berjalan terhitung dari 2017 penjerangan Bandara Kenyam ibu kota kabupaten Nduga Papua, pada tanggal 2 Desember 2018 sampai bulan Mei 2022 di balik Perang Ndugama.

Mus Stel Tabuni sangat aktif kerja dalam Komando Pembebasan Nasional bangsa Papua Kodap III Derakma-Ndugama

Skil Kepribadian
Assistant komando khusus pribadi Rambo Lokbere.

Tugas kesehariannya adalah sebagai pengaman khusus logistics “Solar Sel”, di balik perang pembebasan Ndugama dimana-mana dan setiap saat Mus Stel Tabuni sebagai assistant logistics komando khusus untuk ” Solar sel”, bersama rekan-rekannya dalam penjerangan dan kejaran musuh penjajahan kolonial Indonesia situasi apapun di hutan rimba raya dan hutan belantara Ndugama Papua. Ia tidak tidak perna merasa kata cape dan lela didalam hidupnya demi mengorbankan nyawanya bagi Rakyat-Bangsa Papua selama ini. Kepribadiannya sangat dikagumi karena tak pernah kenal lelah, sangat sabar, sopan, rajin bekerja dalam komando pembebasan kemerdekaan Papua Barat Kodap III Derakma-Ndugama

Riwayat Almarhum dalam kesakitan

Mus Stel Tabuni yatu sakit Bulan Mei 2022 sampai menghebuskan Napas terakir Tanggal 17 Agustus 2022 di Markas Komando Daerah Pertahanan Kodap III Ndugama Darakma.

Almarhum di Makamkan secara tradisional di Kampung halamannya Sesuai permintahan Orangtuanya.

Maka berita Duka ini Di umumkan untuk di ketahui kawan-kawan dalam seperjuangan TPNPB-OPM 34 Kodap melalui Jubir TPNPB-OPM Mr. Sebby Sambom dan Diplomat Militer Mr.Amadus Douw serta Seluru Rakyat Papua dari Sorong hingga Samari.

Demikian Berita Duka ini di Umumkan langsung dari Manajemen Markas Kodap III Ndugama Darakma

Di keluarkan di Markas Batalion Alguru 18 Agustus 2022.

Mengetahui Pimpinan Militer Kodap III Ndugama Darakma

Brigadir Jenderal Egianus Kogeya.
Panglima Kodap III Ndugama

Mayor Pemne Kogeya
Komadan Operasi Kodap III.

Team Editor : Awak Media The TPNPBOPMNEWS.

FOTO DOC
istimewa Kodap III Ndugama Darakma,

One thought on “Duka Nasional atas meninggalnya Mus Stel Tabuni Pasukan Khusus Kodap III Ndugama

  • 23 Agustus 2022 pada 13:47
    Permalink

    Hidup Perjuangan Kemerdekaan Westpapua ..Setiap Kematian Pejuang Kemerdekaan Papua akan selalu dikenang dan Satu Mati Tumbuh Seribu …

    Darah Juang Patriot Yg telah gugur dan mendedikasikan Pikirannya lewat Jiwa Raga nya adalah simbol perlawanan Para Geylyawan yang harus di junjung tinggi demi mempertahankan harga diri ,identitas (Melanesia) dan Kemerdekaan Westpapua .

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.