HUT ke – 55 Kemerdekaan Papua Barat Diperingati di Sidney Australia

Aksi Long March memperingati HUT Kemerdekaan Papua Barat ke - 55 di Sidney Australia. Socialist Alliance terlibat dalam Aksi ini.@Selai Draunidalo.
Aksi Long March memperingati HUT Kemerdekaan Papua Barat ke – 55 di Sidney Australia. Socialist Alliance terlibat dalam Aksi ini.@Selai.

SIDNEY, Westpapuanews.Org — HUT ke 55 Kemerdekaan Papua Barat yang jatuh pada 1 Desember 2016 diperingati hari ini, Minggu (04/12) di Sidney Australia dalam bentuk Long March dari Opera House sampai di Kantor Walikota Sydney.

Ratusan pendukung Kemerdekaan Papua dari Papua, Australia dan beberapa negara Pasifik mengambil bagian dalam aksi ini.

Massa terlihat membentangkan spanduk bertuliskan “Sidney, We Refuse To Be Silent, Free West Papua“, dan “Free West Papua Now“.

Ada juga poster yang bertuliskan “Rape is not a Weapon”, “Australia Stop Training Death Squad 88” dan “Freedom for West Papua“.

Yang menarik, ada poster yang menggambarkan pejabat Indonesia yang dianggap sebagai penjahat perang dan sedang dicari untuk ditangkap.

Simak  Foto : Long March Pendukung Papua Merdeka di Sidney Australia

Selai, Aktivis Free Papua Movement di Sidney yang adalah penanggungjawab aksi kepada Westpapuanews.Org mengatakan Aksi Long March ini dilakukan untuk memperinganti HUT Kemerdekaan Papua Barat yang ke 55.

“Sekaligus kami menuntut Indonesia segera meninggalkan tanah Papua, Indonesia segera menghentikan Genosida melalui pembunuhan langsung dan pembunuhan melalui transfusi darah yang menyebarkan virus HIV/AIDS kepada penduduk Papua,” kata Selai.

Selai juga mengkritik pemerintah Indonesia yang terus aktif menyebarkan HIV/AIDS melalui para PSK yang dipasok dari luar Papua terutama dari pulau Jawa.

Free Papua Movement di Sidney tidak akan diam atau tutup mulut, kami akan terus melawan kejahatan NKRI diatas tanah Papua Barat,” tutup Selai.

Aksi Long March ini juga didukung oleh Aliansi Sosialis Australia atau Socialist Alliance. @WestPa.

Facebook Comments

2.385 thoughts on “HUT ke – 55 Kemerdekaan Papua Barat Diperingati di Sidney Australia

Komentar ditutup.