Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

OCEANIAULMWP

Ini 3 poin dukungan rakyat Papua wilayah adat Bomberay untuk ULMWP jadi anggota penuh MSG, ada pesan untuk pemimpin Melanesia

Rakyat Papua wilayah adat Bomberay mendukung ULMWP diterima menjadi anggota penuh MSG. @WPNEWS

KAIMANA, Westpapuanews.Org — Rakyat Papua wilayah adat Bomberay di Kaimana, Papua Barat, Minggu (20/8) kemarin mendukung penuh ULMWP mewakili West Papua menjadi anggota penuh Melanesian Spearhead Group (MSG). (Video di sini)

Tuntutan ini merupakan kelanjutan dari sikap politik rakyat Papua Bomberay yang pernah disampaikan pada 9 Juli 2023 di Timika dan 16 Juli 2023 di Kaimana.

Mewakili rakyat Papua Bomberay di Timika, Kaimana dan Fak-Fak, Pemerintahan Sementara ULMWP Bomberay menyatakan 3 sikap politik, termasuk pesan khusus kepada para pemimpin Melanesia di MSG.

Pertama, Kami Kami rakyat West Papua, sampaikan terima kasih kepada seluruh negara-negara kepulauan Pasific dan Panitia Festival Melanesia pada seremonial bulan Juli 2023 di Vanuatu dimana kami rakyat West Papua diterima sebagai delegasi resmi West Papua dalam Festival.

Kedua, Kami seluruh rakyat West Papua bersama Pemerintah Sementara ULMWP wilayah Bomberay mendukung penuh ULMWP diterima sebagai keanggotaan penuh melalui KTT MSG 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 23-24 Agustus 2023 di Port Vila ibu kota negara Vanuatu.

Ketiga, Kami seluruh rakyat West Papua wilayah Bomberay, mendesak kepada seluruh pemimpin Negara-negara Melanesia di Kepulauan Pasific, segera menerima rakyat West Papua bersama ULMWP dan disahkan menjadi anggota penuh MSG.■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *