Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaSolidaritas Internasional

Kelompok Pembebasan Palestina di London Kibarkan Bintang Kejora

Aksi bangsa Palestina dan West Papua mengutuk penyerangan Zionis Israel di Jalur Gaza.@ST

LONDON, Westpapuanews.Org — Kelompok gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengatakan kelompok Front Palestine Liberation di London dalam melakukan aksi juga ikut mengibarkan bendera Bintang Kejora turut mendukung perjuangan kemerdekaan Papua melawan penjajahan kolonial Indonesia.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengatakan kelompok Front Palestine Liberation tersebut melakukan aksi pada 31 Januari 2021 lalu untuk mengecam aksi serangan udara yang dilakukan Israel di Wilayah Gaza.

Dalam video itu menunjukkan puluhan orang menggelar aksi jalan kaki sambil membawa bendera Palestina dan mengecam aksi Israel. Namun, di antara bendera Palestina, mereka juga membawa bendera Bintang Kejora. (Nonton Video disini).

Berdasarkan laporan anggotannya di London Serogo Tabuni, Sebby mengatakan, kelompok tersebut mendukung Papua untuk bebas dari penjajahan kolonialisme Indonesia atas Rakyat-Bangsa Papua.

Front Palestine Liberation Organisation juga telah ketahui dan memahami benar-benar bahwa bangsa Papua dijajah oleh Indonesia yang sama halnya dengan bangsa Palestina dijajah oleh Israel,” ujar Sebby Sambom kepada seperti dilansir Era.id pada Senin (3/1/2022).■