Ketua OPM Mendukung Seruan KNPB Untuk Konflik di Yahukimo Diselesaikan Secara Damai

OPM TPNPB MENDUKUNG SERUAN KNPB GUNA MENYELESAIKAN KONFLIK DIYAHUKIMO, DAN MEMOHON AGAR KONFLIK DAPAT DISELESAIKAN DENGAN SECEPATNYA.

Syukur BagiMU Tuhan, Hai Tanahku Papua.

Berdasarkan perihal diatas OPM TPNPB sebagai organisasi induk perjuangan bangsa Papua mendukung seruan KNPB guna menyelesaikan konflik internal yang terjadi di Yahukimo.

Bahwa konflik Yahukimo adalah sejarah pertama diatas tanah Papua secara INTERNAL rakyat Papua dapat menyerang sesukunya sendiri didalam Gereja.

Yahukimo adalah kota injil, kota peradaban gereja GIDI, dan rakyat yahukimo memiliki record yang sangat baik dalam pelayanan Tuhan, namun kejadian penyerangan dan KONFLIK internal ini memberikan indikasi kuat bahwa ada keterlibatan BIN KOLONIAL NKRI, untuk mengadu domba rakyat Yahukimo, oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh rakyat yahukimo yang tercinta agar dapat menahan diri dan mencari akar masalah secara comprehensive dan dapat selesaikan secara adat.
Sekali lagi agar kita dapat menahan diri dari setiap pangaruh dari pihak pihak ketiga.

Selanjutnya OPM TPNPB turut berduka atas kematian sadis yang dialami oleh putra terbaik suku kimnyal tuan Abob Busup, semoga keluarganya dan seluruh rakyat yahukimo berkenan mendapat penghiburan oleh Elohim Tuhan penyelamat Bangsa Papua.

Di release oleh kantor pusat perjuangan bangsa Papua, markas besar OPM TPNPB Victoria.

Salam Dan Doa.
KETUA OPM TPNPB.

Jeffrey Bomanak

Facebook Comments Box