Kriminal Bersenjata TNI Melakukan Serangan ke Rumah Kepala Distrik Aifat – Maybrat

Update Informasi terkini
dari Kumurkek, 12/09/2021

– Pukul 06, Jaringan 4G Kumurkek Padam. 2 Jam Kemudian jaringan 4G hidup lagi. Disaat yang bersamaan juga aparat gabungan TNI-POLRI menggunakan 2 mobil patroli melakukan pengamanan di Tafat dan Juga Ainot.
– Siang’nya (Kurang tau jam berapa persis, aparat menggunakan mobil Hilux lagi bersusun ke Ainot
– Pukul 11.50 bunyi tembakan di Esyo, Kumurkek tepat dibelakang Rumah Kepala Distrik Aifat. Disaat yang bersamaan juga Kepala Distrik dibawa ke Pos Polsek Sektor Aifat.
– Sampai saat ini Aparat masih berjaga-jaga disekitar Jalan Cor, Poskamling, Tafat, Kumurkek. Jumlah sekitar belasan sampai puluhan.


Informasi langsung dari lapangan bahwa kurang lebih 3 orang anak dibawah umur ditangkap Aparat kriminalbersenjata TNI-POLRI.

Dua pelajara siswa SMA bertempat tinggal di Kumurkek. HP dan Motor milik salah satu Pelajar sementara sedang ditahan tanpa alasan yang jelas oleh aparat kriminal bersenjata TNI-POLRI.

Sedangkan seorang yang lainnya tadi ditangkap di Kampung Sori, Aifat Selatan. Berdasarkan informasi yang diterima dari keluarga (indentitas Korban yang ditangkap sedang dicari tau).

Demikian update informasi untuk sementara dari Kumurkek Kabupaten Maybrat.

Mohon pantauan dan monitor dari kawan pendukung tentang situasi saat ini dilapangan. Jangan sampai masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban sia-sia yang selalu dilakukan oleh aparat kriminal bersenjata TNI-POLRI di Papua selama ini sangat licik untuk memutar balikan fakta dilapangan.

Facebook Comments Box