Militan Papua Internasional Nyatakan Solidaritas untuk Palestina Merdeka

Militan Papua Internasional demo solidaritas bersama bangsa Palestina di Kedubes Israel di London menolak aneksasi rezim rasis zionis Israel atas tanah dan bangsa Palestina.@WPNewsOrg

Westpapuanews.Org, LONDON/United Kingdom — Aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni mengatakan, pihaknya terlibat aksi solidaritas mendukung Gerakan Palestina Merdeka di London, United Kingdom, Sabtu (18/07/2020) kemarin mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.00 waktu setempat.

Berpusat di Kedubes Israel yang terletak di Kensington, London, kemudian dilanjutkan ke Bundaran Parlemen Inggris, Serogo bersama ratusan aktivis Palestina melakukan aksi demo protes menolak aneksasi Zionis Rasis Israel terhadap tanah dan bangsa Palestina.

“Kami nyatakan solidaritas terhadap bangsa Palestina karena mereka ditindas oleh Zionis Rasis Israel yang secara ilegal menduduki tanah mereka,” kata Serogo kepada Westpapuanews.Org.

Berbicara di hadapan ratusan aktivis Palestina Merdeka, Serogo mengatakan, “Kami bangsa Papua memiliki sejarah dan nasib yang sama dengan bangsa Palestina sebagai korban, dimana kami dibunuh setiap hari di Papua Barat oleh rezim fasis rasis Indonesia yang secara ilegal menduduki dan menganeksasi Papua Barat sejak 1963 dan membantai sedikitnya 500 ribu orang, termasuk wanita dan anak-anak yang tidak bersalah.”

Dikatakan Serogo, bangsa Palestina diperlakukan tidak manusiawi oleh Zionis Rasis Israel dan Papua Barat diperlakukan sebagai binatang oleh negara fasis-rasis Indonesia sehingga menimbulkan perasaan senasib.

“Oleh karena itu kini kami berdua (Palestina dan Papua Barat) yang sama-sama ditindas, kami berdiri nyatakan solidaritas,” pungkas Serogo.

Dalam catatan sejarah perjuangan bangsa Papua Barat dan bangsa Palestina yang sama-sama ditindas oleh dua negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Indonesia dan Israel, baru terjadi sebuah momen dimana dua gerakan ini bertemu di London, bendera Bintang Kejora bertemu bendera Palestina.□

Berikut foto-foto yang diabadikan Westpapuanews.Org :

Facebook Comments