Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaFotoIndonesia criminal regimeIndonesia Fascist StateIndonesia terrorist stateJoko Widodo FascistRasisme IndonesiaRekayasa TNIRezim Fasis Joko WidodoTolak Otsus Jilid IIVideo

Paulus Waterpauw dan Mathius D Fakhiri Melakukan Penyiksaan dan Pemukulan Terhadap Ketua Pusat KNPB Agus Kosay dan Aktivis KNPB di Perumnas III Uncen Rusunawa

Ketua KNPB Pusat Agus Kosay

BREAKING NEWS!!!

16 Agustus 2021, pukul 7.50 pagi, aktivis kemerdekaan West Papua, Ketua KNPB pusat Agus Kossay dan beberapa aktivis lain telah dipukul oleh Polisi dan Tentara Indonesia hingga berdarah, terutama di bagian kepalanya — sejumlah masa yang hendak berkumpul pada demonstrasi damai sedang dibubarkan paksa, di Jayapura (Port Numbay) – West Papua.

Click here to display content from YouTube.
Learn more in YouTube’s privacy policy.

Tindakan kriminal oleh Polisi dan Tentara Indonesia ini terjadi ketika sejumlah aktivis dan mahasiswa hendak menggelar aksi demonstrasi damai menuntut pembebasan Victor Yeimo yang sementara berada sel/penjara Mako Brimob, Kotaraja, Jayapura. Walaupun sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi damai namun mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw Provocateur memberikan perintah langsung kepada kriminal Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri untuk melakukan penyiksaan dan pemukulan Agus Kosay dan beberapa aktivis KNPB, Mahasiswa and rakyat Papua yang ikut aksi damai.

Sejak Victor ditangkap dan ditahan Polisi Indonesia tiga bulan lalu, kini kondisi kesehatannya sedang memburuk. Tidak disangka-sangka kelakuan busuk Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Paulus Waterpauw yang terbiasa dan sangat mahir dalam mengorbankan setiap aktivis Papua demi memenuhi nafsu pribadinya demi jabatan, pangkat dan kekuasaan dengan pembunuhan Mako Musa Tabuni, sebelum menjadi Kapolda, menangkap dan memenjarakan Sekretaris KNPB Intan Jaya Naftali Tipagau. Sehingga setelah maksudnya tercapai berikutnya memberikan memo kepada Kapolda Papua Mathius D Fakhiri dengan hadia jika Kapolda ingin menjadi Gubernur Papua Selatan dijanjikan untuk penjarahkan Victor Yeimo di Mako Brimob Kotaraja.

Sudah bukan rahasia lagi demo Pembebasan Victor Yeimo sangat menganggu kepentingan dan mengusik rasa tidak enak jika kebusukan Paulus Waterpauw dan Mendagri Tito Karnavian yang telah memasang Dance Yulian Flassy sebagai Sekda Papua dengan tugas meracuni Klemens Tinal dan Gubernur Lukas Enembe dan beberapa pejabat Papua yang telah berhasil dibantai dengan obat racun (Sendius Wonda Kabag Pemerintahan Province Papua. Sebab mereka telah menjadi hambatan demi jabatan Gubernur Papua maka Paulus Waterpauw Provocateur selalu melakukan segala tipu muslihat dan Mathius D. Fakhiri sangat bernafsu dan berambisi sebagai Gubernur Papua Selatan.

Selain Victor, ada juga aktivis Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), Frans Wasini yang juga adalah anggota ULMWP yang ditangkap 3 bulan lalu juga masih berada di kantor Polisi Indonesia.

Mohon advokasi dan pantauan media!

#FreeVictorYeimo #WestPapua #FreeWestPapua #PapuanLivesMatter