Pimpinan TNPB Egianus Kogoya Panen Senjata

Sumber: The TPNPB News

TNPB-OPM Kodap III Ndugama

Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Kodap III Ndugama Brijen Jenderal Egianus Kogeya melalui Komadan Perang lapangan Pasukan Elit Pimpinan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya melaporkan bahwa :


Hari ini tanggal 25 Mei 2020 jam 9.30 Pagi Waktu lokal Distrik Billay telah berhasil merebut 5 Pujuk senjata otomatis milik Pasukan TNI-POLRI 4 Pujuk Senjata Laras Panjang dan 1 Pujuk Senjata Laras Pendek /Pistol oleh
Pimpinan Yodiut Kogeya adalah adik Kandung dari Tandy Kogeya yang perna gugur di Medan pertempuran di Tembagapura Papua Bulan April lalu.

Tandy Kogeya dan Yodiut Kogeya adalah pasukan Elit tempur Kodap III Ndugama Pimpinan Egianus Kogeya dan Komadan Operasih Pemne Kogeya mengutus Perang TPNPB-OPM di Tembagapura di bawah pimpinan Komadan Operasih umum Se Tanah Papua Mayor Jenderal Lekagak Telenggen Melakukan perang Nasional di sana.

Kronologis Kejadian.

Hari ini jam 9.30 subuh pagi waktu lokal Billay tanggal 25 Mei 2020 Pasukan TPNPB-OPM Pimpinan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya melihat Pasukan TNI-POLRI sedang melakukan senam pagi di lapangan Distrik Billae Kabupaten Intanjaya maka Pimpinan TPNPB-OPM Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya mengurung dan menembak mati 2 anggota TNI-Polri tewas dan 1 orang menangkap dan menyiksa sampai tidak berdaya, Setelah itu mengambil 4 pujuk Senjata Berat rantai di antaranya 2 Pujuk Senjata Laras Senjata Rantai dan 2 Pujuk Senjata Panjang biasa dan Pistol 1 Pujuk. Jumlah yang di miliki Pimpinan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Komadan Perang lapangan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya adalah 5 Pujuk senjata otomatis.

Hal tersebut Yodiut Kogeya melaporkan bahwa sementara kami merebut jumlah total senjata dari tanggal 15 sampai hari ini tanggal 25 Mei 2020 kami merebut adalah sebagai berikut :
1.Di Pos TNI-Polri 99 Paniai Enarotali 4 Pujuk senjata otomatis.

  1. Kami baru saja merebut 5 Pujuk senjata otomatis
  2. Jika semua jumlah dalam bulan Mei dari tanggal 15 -25 ini kami berhasil merebut kembali senjata api milik Pasukan TNI-POLRI adalah 9 Pujuk Senjata otomatis.
    4.Tanggal 18 Mei 2020 Saya selaku pimpinan perang Lapangan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya Kami sudah menembak mati 5 pasukan keamanan Indonesia TNI-POLRI satu orang di antaranya Masyarakat Sipil mata-mata TNI-Polri.
  3. Penembakan 2 orang anggota Tim Medis di lakukan Murni oleh Pasukan TNI-POLRI.

Laporan ini dari lapangan Komadan Perang lapangan Pasukan Elit Kodap III Ndugama Yodiut Kogeya melaporkan kepada Awak Media The-TPNPBNEWS bahwa:

Tanggal 15 Mei 2020 telah menembak 4 Anggota Pasukan Keamanan Indonesia TNI-POLRI Satu Warga Sipil mata-mata TNI-Polri di Kampung Distrik Bilae Kampung Pogapa Kabupaten Intanjaya Perbatasan Walayah Paniai adalah Murni dari Pimpinan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Brijen Egianus Kogeya di bawah pimpinan lapangan Yodiut Kogeya.

Terkait Laporan tersebut Komadan Operasih umum TPNPB se Tanah Papua Mayor Jenderal Lekagak Telenggen membenarkan bahwa:

Apapun yang sedang terjadi kontak senjata di Tanah Papua seperti:

  1. Penjerangan 4 Pos Darurat TNI-Polri dan Perampasan 2.310 butir Amunisi aktif di Distrik Keneyam Kabupaten Nduga Papua.
  2. Penembahkan 4 Anggota Pasukan TNI-POLRI dan satu orang Warga binaan Mata-mata NKRI di Distrik Billae Kampung Pogapa.
  3. Perampasan 4 Pujuk Senjata api Milik Pos Pol 99 Paniai Enarotali

  1. Penjerangan Pasukan Keamanan Indonesia TNI-POLRI di lapangan Distrik Billae Kabupaten Intanjaya yang Merampas 5 Pujuk senjata otomatis.

Semua peristiwa ini atas Perintah Komando Nasional Komnas TPNPB Di bawa pimpinan Jenderal Gen GOLIAT TABUNI dan Komadan Operasih umum TPNPB se Tanah Papua Mayor Jenderal Lekagak Telenggen Maka KAMI SIAP BERTANGGUNG JAWAB. Semua Peristiwa itu terjadi karena Tututan hanya satu yaitu:
TPNPB-OPM PERANG menuntut Kemerdekaan bangsa Papua Barat Merdeka Sendiri sesuai Mandat Rakyat Papua ingin Merdeka sendiri.
Hal tersebut di laporkan langsung dari Komandan Operasih umum Militer TPNPB-OPM se Tanah Papua.

Mayor Jenderal Lekagak Telenggen

Komadan Operasi umum

Laporan Awak Media The TPNPB News

Photo-photo bergambar

Facebook Comments

3 tanggapan untuk “Pimpinan TNPB Egianus Kogoya Panen Senjata

Komentar ditutup.