Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaPerang Gerilya TPNPB

Satu Prajurit TPNPB Gugur Saat Kontak Tembak di Ilaga

Kasar Kulua (kiri), Prajurit TPNPB-OPM yang gugur ditembak KKB TNI-Polri di Ilaga.@TPNPB

ILAGA, Westpapuanews.Org — Satu prajurit TPNPB-OPM gugur di Ilaga, Kabupaten Puncak dalam kontak senjata dengan pasukan Kelompok Kriminal Bersenjata atau Teroris KKB TNI-Polri pada Minggu (20/2/22) kemarin. Juru bicara militer TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebutkan prajurit yang gugur bernama Kasar Kulua.

“Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan dari Ilaga, dimana telah dilaporkan oleh pimpinan TPNPB bahwa Pasukan Teroris yaitu TNI Polri telah tembak satu anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM),” jelas Sebby Sambom dalam rilis yang diterima Westpapuanews.Org.

Sebby pun merincikan sesuai laporan yang diterimanya langsung dari lapangan, bahwa Kasar Kulua, Komandan Batalyon TPNPB Kodap Ilaga, gugur saat kontak tembak di Bandara Aminggaru, Ilaga, sekitar pukul 12.25 WIT dan jasadnya telah dimakamkan secara militer di Markas Kodap Ilaga pada pukul 19.00 WIT.

Sebelumnya, Prajurit Kepala (Praka) Hermansyah dari KKB Kopasgat TNI AU yang menjaga Bandara Aminggaru Ilaga, Puncak, Papua, ditembak di punggung kiri dan kanan ketika TPNPB-OPM melakukan serbuan pada pukul 04.00 WIT, Sabtu subuh (19/2/22). (Baca disini).

Dua rekan Praka Hermansyah diketahui hanya mengalami luka ringan akibat terkena serpihan peluru dan jatuh tergelincir ketika melarikan diri dari tempat kejadian.■