Surat Ketua OPM TPNPB Kepada Kapolda Papua Untuk Membebaskan Victor Yeimo Tanpa Syarat Hukum

Kepada Yth, KAPOLDA Papua
di Port Numbay, West Papua.

Syukur Bagimu TUHAN,

Berdasarkan perihal diatas, Organisasi Papua Merdeka “OPM” hendak menyampaikan Beberapa Hal Penting Untuk Menjadi pertimbangan Penting Demi KEBENARAN, kemanusiaan Dan SUPERMASIH HUKUM yang berlaku secara UNIVERSAL bahwa:

Pertama:
Penangkapan Victor Yaimo sebagai Juru Bicara International KNPB Dan PRP dengan alasan bahwa Victor Yaimo atau KNPB sebagai Penanggung jawab aksi RASISME adalah TIDAK BENAR. Karena aksi RASISME merupakan aksi reaktive Dan luapan sikap Rakyat Papua secara spontan dengan Penuh kesadaran Rakyat Papua terhadap HUJATAN Dan HINAAN oleh warga Indonesia terhadap Rakyat Papua.

KEDUA:
Tuduhan terhadap Beberapa statement Politik Victor Yaimo yang Melawan kebijakan pemerintah Indonesia adalah bentuk apreasi demokrasi Rakyat Papua terhadap situasi Papua yang ditekan secara Militer, maka itu jika Indonesia Sebagai negara DEMOKRASI SEGERA BEBASKAN Victor Yaimo tanpa SYARAT HUKUM.

KETIGA:
Penangkapan Victor Yaimo adalah bukti NKRI mematikan proses demokrasi Dan menghormati aspirasi Rakyat Papua untuk menentukan nasibnya sendiri berdasarkan hukum International yang berlaku secara UNIVERSAL.

Berdasarkan ketiga Hal diatas Organisasi Papua Merdeka “OPM” meminta kepada KAPOLDA Papua secara bijaksana SEGERA BEBASKAN Victor Yaimo tanpa SYARAT HUKUM, jika Hal ini tidak diindahkan maka akan menjadi kekuatan perlawanan Rakyat Papua terhadap Negara republik Indonesia.

Demikian surat ini disampaikan untuk Menjadi pertimbangan Penting Dan Khusus bagi KAPOLDA Papua Untuk SEGERA BEBASKAN Victor Yaimo Sebagai Juru Bicara KNPB Dan PRP.

Dikeluarkan dari kantor Pusat perjuangan Bangsa Papua, Markas Besar OPM TPNPB Victoria, pada Tanggal 10 Mei 2021.
Atas nama Rakyat Papua, Penangung jawab politik perjuangan Bangsa Papua.

KETUA OPM TPNPB.

Jeffrey Bomanak.

Facebook Comments Box