TNI Nyamar Jadi Tukang Ojek Dieksekusi TPNPB di Tingginambut

Soleno Lolo, Anggota TNI yang menyamar sebagai tukang ojek tewas ditembak TPNPB-OPM di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua.@SS

MULIA, Westpapuanews.Org — Dua orang anggota TNI yang menyamar sebagai tukang ojek di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua, dieksekusi oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) pada Selasa (12/04/22).

Keduanya ditembak sekitar pukul 10.00 WIT, mengakibatkan penyamar atas nama Soleno Lolo tewas karena tertembak pada rusuk sebelah kanan.

Sedangkan penyamar lainnya bernama Sauku Paewa mengalami luka tembak di bagian kepala dan sudah dievakuasi ke RSUD Mulia untuk penanganan medis.

Jubir KOMNAS TPNPB Sebby Sambom kepada Westpapuanews.Org mengatakan TPNPB dibawah pimpinan Panglima Tinggi Jenderal Goliath Tabuni dan Mayor Jenderal Lekagak Telenggen sebagai Komandan Operasi Umum bertanggungjawab atas penembakan dua penyamar tersebut.

Sebby mengatakan, identifikasi terhadap mereka didasarkan pada aktivitas mereka secara leluasa di daerah konflik.

“Itu intelijen TNI Polri bukan tukang ojek biasa. Itu daerah perang, kami sudah larang bahwa orang imigran Indonesia tinggalkan wilayah perang, tapi mereka masih saja ke wilayah perang, maka otomatis mereka adalah agen intelijen TNI Polri,” pungkas Sebby.

Pihak TPNPB-OPM berulang-kali mengingatkan masyarakat sipil asal Indonesia agar tidak leluasa mencari makan di daerah konflik, karena akan dianggap sebagai kombatan yang siap ditembak.■

Berikut foto-foto korban yang diperoleh Redaksi Westpapuanews.Org :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.