TPNPB Tembak Mati Babinsa di Intan Jaya

Serka Sahlan, Babinsa yang tewas ditembak oleh Gerilyawan TPNPB di Sugapa Intan Jaya.@WPNewsOrg.

Westpapuanews.Org, SUGAPA — Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pimpinan Yondius Kogoya menembak mati Serka Sahlan, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Hitadipa, Sugapa, Intan Jaya, Papua, Kamis (17/09/2020) kemarin sekitar pukul 14.00 Waktu Tanah Papua (WTP).

Serka Sahlan bersama rombongan Satgas Apter Koramil Persiapan Hitadipa sedang dalam perjalanan mengangkut logistik saat mereka di hadang oleh gerilyawan TPNPB dan terjadi baku tembak selama 3 menit.

Melihat Serka Sahlan terkapar terkena tembakan, rekan-rekannya lari pontang-panting menyelamatkan diri sehingga Gerilyawan TPNPB leluasa menebas wajahnya menggunakan parang.

“Terjadi kontak tembak yang berlangsung sekitar 3 menit akhirnya Serka Sahlan terkena tembakan di lengan kiri dan dua tebasan parang di wajah setelah TNI mundur (kabur),” kata Jubir Komnas TPNPB Sebby Sambom kepada media ini.

Menurut Sebby, kaburnya pasukan TNI dari sekitar TKP meninggalkan rekannya yang terkapar memudahkan pasukan TPNPB untuk merampas satu pucuk senjata dan sejumlah amunisi.

“TPNPB-OPM Kodap VIII Wilayah Intan Jaya berhasil merebut satu pucuk senjata laras panjang type FNC, 25 butir amunisi kaliber 5,56 dan 1 buah magasen,” kata Sebby.

Selang satu jam kemudian pada pukul 15.30 WTP pasukan TNI yang sebelumnya kabur meninggalkan Serka Sahlan yang malang itu muncul kembali dari tempat sembunyi dan mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Sugapa setelah berselfi-ria bersama jenazah.■

Facebook Comments