Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaPolisi Republik Indonesia

Polisi di Merauke hanya jago basmi Miras Lokal, begini tanggapan Netizen

Polisi di Merauke jago basmi Miras Lokal produksi rakyat miskin, tetapi membiarkan Miras Berlabel produksi orang kaya.@WPNewsOrg

MERAUKE, Westpapuanews.Org — Polisi Republik Indonesia di Kota Merauke, Provinsi Papua Selatan (PPS) dikenal jago merazia dan membasmi Minuman Keras Lokal jenis Sopi produksi rakyat miskin, tetapi tidak berani menyentuh Minuman Keras berlabel yang dijual pengusaha kaya di toko.

Pada Senin (14/11/2022) kemarin, Kapolres Merauke Akbp Sandi Sultan, SIK melalui Kapolsek Merauke kota AKP Sanawiah Yunita Mahulete, S.I.K bersama anggotanya melaksanakan razia Miras ilegal jenis sopi yang bertempat di jalan Ampera IV Merauke.

Seperti biasanya, razia tersebut berawal dari personil Polsek Merauke sedang melaksanakan patroli dan ditemukan adanya warga miskin yang dicurigai menjual miras ilegal jenis sopi di pinggir jalan di Ampera IV kelurahan Maro Merauke.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan terhadap masyarakat miskin yang dicurigai tersebut dan menyita sebanyak dua buah kantong kresek warna hitam berisi botol sopi.

“Pemilik miras jenis sopi tersebut tidak diketahui, sedangkan masyarakat yang duduk di jalan tersebut langsung membubarkan diri, sehingga barang bukti hasil razia berupa milo sopi tersebut diamankan di Polsek Merauke Kota,” jelas Kapolsek Merauke Kota AKP Sanawiah Yunita Mahulete, S.I.K kepada Westpapuanews.Org.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat Jalan Ampera IV agar membuat Poskamling. “Dan bila mengetahui adanya transaksi penjualan miras ilegal jenis Sopi dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat, karena masyarakat yang tinggal di Jalan ampera IV tersebut sudah mulai resah,” pinta Kapolsek Mahulete.

Aksi Polisi di Merauuke sebagai jago razia Miras Lokal produksi rakyat miskin dan selalu membiarkan Miras berlabel produksi pabrik orang kaya bebas dijual ternyata mendapat tanggapan miring dari netizen di Facebook.

“Ini lah yg terjadi di negara wakanda. Apa kabar minuman label? Yg katanya punya ijin mending sopi juga buat perijinannya sjh biar berdiri sama rata duduk sama rendah Deng label to wkwkwkwkwkwkw,” tulis Derosario.

“Pertanyaan saya “apakah yang bisa mabuk itu cuma minuman lokal saja kah,” tulis Kolo Fredericho.

“Barang basi ni. cobalah dari tahun ke tahun harus ada perubahan..miras ilegal sopi itu buian ilegal itu masak sendiri jadi legal…kalau mau yang berlebel tapi rubah labelnya jangan pemasok ke daerah irian jaya (papua) ketauan bahwa ini bisnis besar dan pemainnya mengantongi ijin suplayer khusus daerah papua,,,,bosan juga lama2.” tulis Toreto Domi.

“Kanapa minuman yang lebel juga tidak di tangkap,, sedangkan milo sejenis sopi yang harganya tidak seberapa dan kadar alkohol atau mabuk nya juga tidak seberapa itu yang di tangkap,” tulis Nanji Isahe Mane.

“Trus minuman yang berlebel meraja lela,orang mabok baku silang kiri kanan. Cape dehhhh,” tulis Putri BOwaire.@WPNews

Berikut foto-foto Polisi pamerkan Miras Lokal Sopi yang dikirim Kontributor Westpapuanews.Org di Merauke :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *