Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

EkosidaGreen State Vision

Benny Wenda paparkan situasi HAM Papua dan tawarkan Visi Negara Hijau di acara Just Love UK

Benny Wenda paparkan situasi HAM Papua dan tawarkan visi negara hijau / WPNEWS

OXFORD, Westpapuanews.Org — Pemimpin Bangsa Papua Benny Wenda hadir dan memaparkan situasi terkini West Papua di acara Just Love UK, sebuah organisasi non pemerintah yang berbasis di Inggris pada Sabtu [11/11/2023].

“Saya berbicara tentang pembantaian yang sedang berlangsung dan ekosida yang dilakukan oleh militer dan pemerintah Indonesia dan pengungsian 60.000 orang Papua diatas tanah sendiri,” kata Benny Wenda kepada Westpapuanews.Org.

Ditegaskan Benny Wenda, situasi Hak Asasi Manusia Papua yang terus memburuk akibat pembantaian oleh militer Indonesia memerlukan perhatian serius dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Komisioner Tinggi HAM PBB harus mengunjungi Papua Barat,” tegasnya

Click here to display content from Twitter.
Learn more in Twitter’s privacy policy.

Di hadapan para pemuda yang antusias pada acara tersebut, Benny menawarkan konsep Visi Negara Hijau [Green State Vision] sebagai solusi mengatasi krisis iklim dunia.

“Saya berbagi solusi baru yang menarik dari West Papua untuk mengatasi krisis iklim kita saat ini dan memulihkan perdamaian dan keselarasan yaitu Visi Negara Hijau,” kata Benny Wenda.

Konsep Negara Hijau yang digagas Pemerintah Sementara West Papua dimana Benny Wenda dipercayakan sebagai presiden sementara, telah menjadi momok bagi pemerintah Indonesia karena segala bentuk eksploitasi alam Papua bermotif pembangunan dalam konteks NKRI akan dilihat oleh masyarakat Internasional sebagai tindakan kriminal karena memicu krisis iklim global.

Ketakutan pemerintah Indonesia terhadap Visi Negara Hijau memaksa negara yang dikuasai berbagai jenis oligarki ini melakukan sebuah operasi intelijen untuk menghapus Pemetintah Sementara West Papua dan mengeliminasi Benny Wenda dari ULMWP dan panggung politik Papua Merdeka. [W]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *