Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

OCEANIAPapua UpdateULMWP

Doa,  Harapan dan Pesan kepada Pengurus ULMWP

Rakyat Papua wilayah adat Lapago di Wamena, Selasa (22/8) menggelar aksi dukung ULMWP diterima sebagai Full Member di MSG. @WPNEWS

ULMWP adalah kolam penampung cucuran air mata dan tetesan darah umat Tuhan di Tanah Papua Barat

Oleh : Gembala Dr. Ambirek G. Socratez Yoman*)

Doa, harapan, kerinduan hati, pergumulan, impian, cita-cita,  hidup yang adil, benar, damai dan bermartabat di atas TANAH leluhur bangsa Papua Barat ada dalam Rumah Besar, Perahu Besar, Honai Besar, milik rakyat dan bangsa Papua Barat yaitu United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)

Oleh karena itu, seluruh rakyat dan bangsa Papua Barat yang ada di TANAH Papua Barat dari Sorong-Merauke-Samarai dan yang ada di Luar Negeri berdoa, berharap dan meminta kepada pengurus ULMWP.

“JAGA, PELIHARA, RAWAT, LINDUNGI ULMWP sebagai Rumah Bersama rakyat dan bangsa Papua Barat”.

KARENA, dalam Rumah Besar, Perahu Besar, Honai Besar ULMWP ada tersimpan Cucuran Air Mata, Tetesan Darah, Tulang Belulang, Penderitaan Rakyat dan bangsa Papua Barat.

KARENA, dalam Rumah Besar, Perahu Besar, Honai Besar ULMWP ada Roh Leluhur, roh Johan Ariks, roh Lodewijk Mandacan, roh Barens Mandacan, roh Ferry Awom, roh Permenas Awom, roh Aser Demotekay, roh Bernandus Tanggahma, roh Seth Jafet Rumkorem, roh Jacob Prai, roh Herman Womsiwor, roh Markus Kaisiepo, roh Eliezer Bonay, roh Nicolaas Jouwe, roh F. Torrey,  roh Nicolass Tanggahma, roh Dick Kereway, roh Melky Solossa, roh Samuel Asmuruf, roh Mapia  Mote, roh James Nyaro, roh Lambert Wakur, roh S.B. Hindom, roh Louis Wajoi, roh Tadius Yogi, roh Martin Tabu, roh Arnold Clemens Ap, roh Eduard Mofu, roh Willem Onde, roh Moses Weror, roh Clemens Runaweri, roh Andy Ayamiseba, roh John Octo Ondowame, roh Thomas Wapay Wanggai, roh Wim Zonggonauw,  roh Yawan Wayeni, roh Kelly Kwalik, roh Justinus Morip, roh Beatrix Watofa, roh Agus Alue Alua, roh Frans Wospakrik, roh Theodorus Hiyo Eluay, roh Aristoteles Masoka, roh Tom Beanal, roh Neles Tebay,  roh Mako Tabuni, roh Leoni Tanggahma, roh Samuel Filep Karma.

Roh Prisila Jakadewa, roh Babarina Ikari, roh Vonny Jakadewa, roh Mery Yarona, roh Reny Jakadewa (roh-roh perempuan pembenari pengibar bendera Bintang Kejora di Kantor Gubernur pada 4 Agustus 1980). Dan juga roh Josephin Gewab/Rumawak penjahit bendera Bintang Kejora.

Hai, kamu Generasi muda yang meneruskan tongkat perjuangan yang ditinggalkan oleh nama-nama para pejuang  yang sudah disebutkan, bahkan ratusan dan ribuan yang belum disebutkan dalam tulisan ini, ada di dalam pundak saudara-saudara yang berada dalam ULMWP.

Kalau ada orang yang melawan dan menentang wadah politik ULMWP berarti orang itu patut dipertanyakan dan orang itu sedang merusak Rumah Besar, Perahu Besar dan Honai Besar, yaitu ULMWP yang isinya: Cucuran Air Mata, Tetesan Darah, Tulang Belulang, Penderitaan Rakyat dan bangsa Papua Barat dan roh-roh leluhur dan para pemimpin yang mendahului kita.

Mata dan wajah TUHAN, roh leluhur dan roh para pemimpin yang telah tiada selalu jaga, lindungi, pelihara orang-orang jujur, rendah hati dan menghargai sesama pejuang yang berada dalam perahu ULMWP.■
______________
*)Penulis adalah :

1. Presiden Persekutuan Gereja-gereja Baptis West Papua (PGBWP).
2. Anggota: Dewan Gereja Papua (WPCC).
3. Amggota: Konferensi Gereja-gereja Pasifik (PCC).
4. Anggota Baptist World Alliance (BWA).

Kontak: 08124888458//08128888712

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *