Himbauan Umum oleh “OPM”Kepada Seluruh Rakyat Bangsa Papua Serta Organisasi Perjuangan HAM di West Papua dan Internasional

By: Jefri Pagawak

“Syukur Bagimu Tuhan, Hai Tanahku Papua”,

Berdasarkan pernyataan president republik Indonesia Mr. Joko Widodo, Dan Ketua MPR RI, paskah PENEMBAKAN KADIN BIN PAPUA, Oleh pasukan Khusus TPNPB OPM, maka president republic indonesia Dan Ketua MPR RI mendesak TNI POLRI untuk melakukan Operasi Militer di propinsi Papua Dan Papua Barat, maka kami Sebagai Penanggung jawab politik Organisasi Perjuangan Bangsa Papua hendak menyampaikan Beberapa Hal Penting, sebagai berikut:

PERTAMA:
OPM sebagai organisasi induk perjuangan bangsa Papua Untuk kemerdekaan Dan kedaulatan Bangsa Papua secara terbuka bertanggung jawab terhadap perang TPNPB diseluruh territorial West Papua.

KEDUA:
KONFLIK BERSENJATA antara TPNPB OPM melawan TNI POLRI hanya dapat diselesaikan Melalui PERUNDINGAN yang bermartabat Dan demokratik berdasarkan ketentuan Dan aturan International oleh kedua actor Utama yaitu OPM Dan NKRI, maka itu president republik Indonesia Dan Ketua DPR RI tidak boleh instruksikan TNI POLRI melakukan Operasi Militer di West Papua, Hal tersebut merupakan pelanggaran KONSTITUSI Dan pelanggaran HAM berat oleh NKRI bagi Bangsa Papua.

KETIGA:
Disampaikan kepada GUBERNUR PAPUA Dan PAPUA BARAT, DPRP, MRP, Dan seluruh bupati bupati, dan organisasi sipil perjuangan bangsa Papua, Dewan Gereja Papua, organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat Dan adat Papua, organisasi Perempuan Papua, seluruh lembaga kemanusiaan diPapua secara Bersama dapat mengeluarkan statement Politik untuk MENOLAK INVASI MILITER DAN OPERASI MILITER TNI POLRI ke Papua, Dan selanjutnya semua pihak untuk menekan pemerintahan republik Indonesia secara demokratik dapat BERUNDING bersama OPM sebagai Penanggung jawab politik Dan actors utama KONFLIK ditanah Papua.

(KONFLIK BERSENJATA HANYA DAPAT DISELESAIKAN MELALUI PERUNDINGAN INTERNATIONAL YANG DEMOKRATIK DAN BERMARTABAT ANTARA KEDUA ACTOR UTAMA YAITU OPM DAN NKRI).

Demikian HIMBAUN Organisasi Papua Merdeka sebagai Penanggung jawab politik perjuangan Bangsa Papua, untuk diperhatikan oleh pemerintah republik Indonesia Dan seluruh masyarakat Papua Dan Negara Negara pendukung Perjuangan Hak Asasi Manusia Papua di International.

Dikeluarkan pada tanggal 27 April 2021, dari Kantor Pusat perjuangan bangsa Papua, Markas Besar OPM TPNPB Victoria.

Atas nama pengorbanan rakyat bangsa Papua, Penanggung jawab politik Papua Merdeka.

KETUA OPM TPNPB

Jeffrey Bomanak.
[27/04, 10:50] J Pagawak: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=508988193815884&id=100041141221143

PESAN MORAL OPM TPNPB DEMI MENCARI SOLUSI KONFLIK BERSENJATA MENJELANG KRISIS KEMANUSIAAN DIWEST PAPUA.
Oleh Jeffrey Bomanak, Ketua OPM.

Situasi Papua saat ini dalam pantauan International, pergerakan Dan kebijakan NKRI sedang dipantau oleh seluruh Mata Dunia.

NKRI mencoba menstikma OPM Sebagai organisasi TERRORIST namun Hal ini sangat SULIT, karena OPM TPNPB adalah organisasi perjuangan bangsa Papua Untuk Merdeka Dan berdaulat diatas negerinya sendiri, itu adalah alasan Dasar perjuangan bangsa Papua yang dapat MENGALAHKAN semua definisi Dan Asumsi TERRORIST oleh NKRI Dan International.

“Kami mau Merdeka karena itu kami sudah berjuang salama 60 tahun Dan kami Akan berjuang terus Hingga Merdeka, lepas dari kolonial NKRI yang berwatak RASIS”
Ungkapan KETUA OPM TPNPB, JB, saat ditanya jurnalis di Port Moresby PNG.

Perang TPNPB OPM MELAWAN KOLONIAL NKRI adalah perang Negara West Papua melawan Indonesia Untuk Papua merdeka Dan berdaulat.

Perang tersebut tidak bisa diselesaikan dengan proses Dan Kebijakan dalam Negeri Indonesia, karena masalah Papua adalah masalah Internasional yang Belum selesai.

INDONESIA tahu bahwa yang bertanggung jawab adalah OPM, Hanya OPM TPNPB saja yang NKRI sudah lawan sejak 1 Mei 1963 sampai sekarang, di Gunung, pantai, lembah, laut, dihutan rimbah, dikota, dijakarta bahkan sampai di International yang NKRI SADAR bahwa musuhnya adalah OPM TPNPB, maka itu NKRI mencoba menstikma OPM Sebagai TERRORIST namun itu Akan SULIT TERJADI.

Seharusnya Kondisi ini dapat memberikan gambaran Penting bahwa OPM TPNPB merupakan organisasi yang sangat Penting bagi bangsa PAPUA untuk harus DIJAGA Dan DIHORMATI guna menyelamatkan Perjuangan Bangsa Papua.

OPM TPNPB tidak membenci Dan bermusuhan terhadap orang jawa, maluku, Bali, batak, menado, Dan seluruh suku bangsa Didunia, tetapi OPM TPNPB sedang LAWAN system yang menindas Rakyat Papua secara Manusia, Ekonomi, Politik Sosial Dan Budaya.

OPM TPNPB Juga tidak melawan satu agama Didunia, Karena OPM TPNPB tidak melakukan perlawanan atas Dasar AMBISI agama, atau perebutan kepercayaan Tuhan, karena OPM menyadari bahwa OPM punya Tuhan yang menciptakan bangsa Papua sedang menyertai perjuangan bangsa Papua.

Maka itu diharapkan kepada Seluruh komponen perjuangan bangsa Papua Dapat menyadari bahwa semua Vocus MENCARI SOLUSI untuk menyelesaikan sengketa Politik perjuangan bangsa Papua berdasarkan mekanisme International yang Adil.

KONFLIK BERSENJATA harus diselesaikan oleh actor Utama KONFLIK tersebut, actors utama KONFLIK ditanah Papua adalah OPM TPNPB Dan TNI POLRI NKRI, maka itu jika mau menyelesaikan KONFLIK di Papua harus Semua komponen mendukung PERUNDINGAN kedua actor berdasarkan NILAI NILAI KEMANUSIAAN, demokrasi SESUAI mekanisme International.

OPM TPNPB sudah berjuang SELAMA 60 tahun, dari Generasi tua yang telah gugur Dan kini kami Generasi muda telah MENGAMBIL bagian dalam barisan depan perjuangan bangsa, Dan kami Generasi mudah sudah siap UNTUK MENYELESAIKAN perjuangan ini, Generasi mudah OPM TPNPB tidak mengubah landasan Dan PRINSIP PRINSIP DASAR PERJUANGAN BANGSA karena kami tahu Darimana orang tua kami Memulai Dan sekarang kami dimana, Dan sampai dimana perjuangan ini Akan kami selesaikan? semua Sedang terjadi berdasarkan Hikmat Dan kehendak Tuhan bagi Masa depan bangsa Papua Untuk Merdeka Dan berdaulat.

OPM TPNPB tidak berjuang Karena disuruh oleh Belanda, Inggris, Amerika bahkan Indonesia, kami berjuang karena kami tahu bahwa Ada orang lain dari luar mencoba merampas Dan merebut HAK kami yang Tuhan berikan diatas tanah leluhur kami.

Kami berjuang Karena mempertahankan nilai nilai kemanusiaan Dan menghormati BERKAT TUHAN bagi Bangsa kami Dan SUATU Ketika kami Akan memberkati Bangsa bangsa lain Didunia ini berdasarkan apa yang Tuhan berikan kepada kami.

Maka itu OPM TPNPB dengan Rendah hati menyampaikan kepada Seluruh komunitas International bahkan seluruh masyarakat Papua Dan masyarakat Indonesia untuk bersama sama mendoakan agar masalah Papua Dapat diselesaikan berdasarkan PERUNDINGAN yang damai Dan bermartabat ditingkat International.

Pesan Penutup:
TPNPB Sedang PERANG banting Tulang Dan Mandi DARAH dimedan Tempur Demi Masa depan bangsa Papua, Dan TPNPB OPM Ada Penanggung jawab Militer dilapangan Dan Juga Penanggung jawab politik di dunia International, maka itu diharapkan kepada semua organisasi Gereja, SIPIL, masyarakat, Dan mahasiswa, adat, perempuan serta mereka yang berada dalam system kolonial NKRI untuk Dapat mendukung terget TPNPB OPM menuju PERUNDINGAN INTERNATIONAL guna mewujudkan cita cita Bangsa Papua yang Merdeka Dan berdaulat secara Ekonomi Politik sosial Dan budaya.


Jika Ada pihak pihak yang tidak mendukung PERUNDINGAN KONFLIK BERSENJATA antara OPM TPNPB Dan NKRI maka mereka sedang memelihara KONFLIK diPapua.


Atas perhatiannya kami sampaikan Banyak Trimakasih Dan Tuhan memberkati Kita sekalian.

One people One Soul.
“KEMERDEKAAN DAN KEDAULATAN ADALAH HARGA DIRI SUATU BANGSA.

source: Jefri Pagawak

Facebook Comments Box