Ini Kata Pelukis Dale Grimshaw Tentang Papua Merdeka

Pelukis Mural Dale Grimshaw dan Aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni.@WPNewsOrg

Westpapuanews.Org, LONDON/ United Kingdom – Pelukis Mural asal Inggris, Dale Grimshaw mengatakan, gerakan Papua Merdeka membutuhkan solidaritas dari gerakan sosialis (dunia) yang bersifat progresif agar berbagai persoalan Papua Barat bisa dikampanyekan secara rutin di berbagai sudut planet bumi.

Dale mengutarakan pendapatnya ketika bertemu aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni di London, Inggris, Rabu (17/07/2019) kemarin.

‘Gerakan Papua Merdeka membutuhkan solidaritas dari gerakan sosialis (dunia) sebagai organ yang progresif dan aktif untuk lebih meluaskan kampanye di berbagai negara,” kata Dale.

Menurut pelukis mural West Papua ini, gerakan progresif yang aktif lebih menguntungkan gerakan Papua Merdeka ketimbang organ pasif yang memiliki ribuan pengikut di internet tapi tidak bisa turun jalan menyatakan sikap untuk berdiri di pihak rakyat Papua Barat.

Selama ini Dale mendukung gerakan Papua Merdeka melalui talentanya sebagai pelukis mural. Beberapa mural bertema Papua Barat hasil karyanya tersebar di berbagai kota di Inggris. Dia juga pernah melukis tokoh ULMWP Benny Wenda.□

Facebook Comments