Aktivis Militan Papua Internasional Ikut Festival Anti Rasis dan Anti Fasis di London Utara

Aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni di Festival Anti Rasis dan Anti Fasis bersama Revolutionary Communist Group dan Göçmen Işçiler Kültür Derneği di Pymnes Park, Victoria Road, London.@WPNewsOrg

Westpapuanews.Org, LONDON/United Kingdom — Aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni terlibat dalam Festival Anti Rasis dan Anti Fasis yang diselengarakan oleh Kelompok Gik-Der asal Kurdi-Turki bekerja sama dengan Revolutionary Communist Group (RCG) Cabang London Utara. Festival ini berlangsung di Pymnes Park, Victoria Road, London, Minggu (14/07/2019) kemarin. Pada festival itu terlihat poster utama bertuliskan Fight Racism, Fight Imperialism, Smash Capitalism.

Kelompok Gik-Der atau Göçmen Işçiler Kültür Derneği (Indonesia : Asosiasi Budaya Pekerja Migran) adalah kelompok migran asal Kurdistan di Inggris yang wilayah pribuminya berada di negara Turki. Mereka menentang rezim rasis dan fasis Recep Tayyip Erdoğan yang kini berkuasa di Turki.

Sedangkan RCG adalah Organisasi berhaluan Marxist di Inggris yang telah menerima aplikasi West Papua dan akan menjadikan West Papua sebagai salah satu isu utama kampanye mereka.

Aktivis Militan Papua Serogo Tabuni mengatakan, pada pada Festival Anti Rasis dan Anti Fasis ini pihaknya telah membeberkan pengerukan kekayaan alam Papua oleh kekuatan kapitalis-imperialis global yang menggunakan tangan Jakarta.

Dia juga berterima kasih kepada pihak RCG dan Gik-Der yang telah mengundang dirinya menghadiri festival mewakili Militan Papua.
Serogo mengatakan, “Kelompok RCG dan Gik-Der akan terus bekerjasama dengan Militan Papua untuk meningkatkan kampanye penyadaran tentang kejahatan Imperialis di Indonesia yang menjadikan rakyat dan tanah Papua sebagai sasaran eksplotasi.”□

Berikut foto-foto yang diabadikan oleh Westpapuanews.Org :

Facebook Comments