Kapolda Papua Pencari Bintang Dalam Tumpukan Mayat Orang Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

Menangkap para activist KNPB dengan dalil fake news, pembunuhan Mako Musa Tabuni, perancang kerusuhan peristiwa 16 Maret Abe Berdarah, dan penangkapan orang Papua demi mengejar satu bintang akhirnya terbongkar juga.

Tito Karnavian Diminta Tepati Janji kepada Paulus Waterpauw

TIMIKA | Ketua Lembaga Masyarakat Adat Suku Amungme (Lemasa) Carolus Tsunme menagih janji mantan Kapolri Tito Karnavian kepada Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Ia mengungkapkan, sebelumnya Tito Karnavian yang saat ini menjabat  Menteri Dalam Negri itu berjanji akan memberikan satu bintang kepada Paulus Waterpauw jika kondisi di Papua aman.

Katanya, sebenarnya ia ingin menyampaikan langsung kepada Kapolri Jenderal Idham Azis sehari sebelumnya saat menghadiri penyerahan lahan seluas 78 hektar kepada TNI untuk membangun Makogabwilhan III di Timika.

“Pak Tito sudah janji bahwa kalau Papua aman, Waterpauw akan dapat 1 bintang jadi 3 bintang,” katanya.

Pada acara penyerahan lahan, tokoh masyarakat Suku Kamoro Philipus Munaweyau juga telah menyampaikan permintaan langsung kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk kaderisasi putra-putri Mimika untuk menjadi anggota TNI Polri.

“Kemarin sudah sampaikan tentang kaderisasi, sekarang kita minta untuk yang sudah jadi besar ini,” kata Carolus.

“Momen sekarang ini harus kasih 1 bintang kepada Waterpauw. Lemasa dan Lemasko menagih janji itu,” tambahnya.

Sumber: Seputar Papua

Facebook Comments

14 tanggapan untuk “Kapolda Papua Pencari Bintang Dalam Tumpukan Mayat Orang Papua

Komentar ditutup.