Pejuang Kemerdekaan TPNPB Kodap 16 Yahukimo Menembak Anggota Kriminal TNI di Kabupaten Yahukimo

TPNPB Kodap 16 Yahukimo bertanggungjawab atas menembak mati Satu Anggota Teroris TNI dan seorang lagi mengalami luka tembak di Kabupaten Yahukimo – Papua.

Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM Per 21 November 2021

Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan resmi Dari Pimpinan TPNPB Kodap 16 Yahukimo bahwa mereka bertanggungjawab atas tembak mati seorang anggota Teroris yaitu TNI Dan Seorang Lagi Mengalami Luka Tembak, pada Hari Sabtu tanggal 20 November 2021.


Berdasarkan laporan konfirmasi dengan Panglima TPNPB Kodap 16 Yahukimo, maka pada Hari Ini tanggal 21 November 2021, Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM secara resmi mengumumkan ke publik.

Silakan ikuti laporan resmi Dari Pimpinan TPNPB Kodap 16 Yahukimo dibawah ini…..!!!

Laporan Langsung Dari Lapangan

The TPN.PB News

TENTARA PEMBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT
KOMANDO DAERAH PERTAHANAN XVI YAHUKIMO
Sabtu 20 November 2021

Panglima Komando Daerah Pertahanan XVI Yahukimo Brigadir Jendral. Elkius Kobak mengaku bertanggung jawab atas penembakan yang terjadi pukul 8 :00 WPB tanggal 20 November 2021 di Daerah suruh-Suruh yang menjadi Wilayah Perang Batalyon Yamue.

Kata Elkius memang benar tadi melalui kominikasi sambungan HP Satelit dengan Komandan Operasi Batalyon Yamue Kopy Tua Heluka bahwa penembakan terhadap dua anggota kelompok teroris bersenjata Yaitu TNI/POLRI itu benar Dan pasukan saya yang tembak.

Untuk menindak lanjuti perintah Brigjen. Elkius Kobak menetapkan Yahukimo adalah wilayah perang Pembebasan Nasional bangsa Papua untuk merebut Kemerdekaan Papua.



Sementara itu Elkius Kobak memberikan beberapa Ultimatum

1. Pemerintah Daerah Kab. Yahukimo Dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan SKDA berhenti! memberikan ijin pembangunan MAKO Brimob Di Yahukimo serta Koramil di suruh-suruh.

2. Berhenti Kepala Kepala suku serta Intelektual yang terus menjadi Penghianat.

3. Masyarakat Non Papua Segera tinggalkan Yahukimo karena Yahukimo termasuk dalam perhitungan 34 KOMNAS TPNPB-OPM, maka perang jelas tidak akan berhenti

4. Berhenti Pesawat yang ditumpangi anggota teroris Yaitu TNI/POLRI Karena saya dan pasukan akan tembak Jadi masyarakat jangan ikut.

Perang tetap berlanjut sampai kita merebut kemerdekan Papua.

Demikian laporan langsung dari lapangan,

penanggungjawab Perang Di Kabupaten Yahukimo,

Brigjen. ELKIUS KOBAK
===================
Panglima Komando Daerah Pertahanan XVI Yahukimo

ERICK BAHABOL
==============
Komandan Operasi Kodap XVI Yahukimo

Doc. Istimewa Kodap XVI Yahukimo

Demikian Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM, Dan Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM bertanggungjawab atas siaran pers ini.

Diteruskan kepada semua pihak oleh Jubir KOMNAS TPNPB OPM Sebby Sambom, terima kasih atas kerja Sama Yang baik. Tuhan lindungi Dan Jaga kita semua.

Facebook Comments Box