Peryataan KOMNAS TPNPB TERKAIT PERAMPASAN SENJATA

Hari ini tanggal 19 Mei 2020,
TENTARA PEBEBASAN NASIONAL PAPUA BARAT ORGANISASI PAPUA MERDEKA (TPNPB-OPM)

KOMNAS TPNPB
Komadan Operasih umum Militer TPNPB-OPM seTanah Papua

Mayor Jenderal Lekagak Telenggen
Membantah Keras Pernyataan Resmi Kapolda Papua Irjen pol Paulus Waterpau yang membujuk warga Masyarakat setempat untuk mengembalikan Senjata sudah di Rampas oleh Pasukan lapangan Pimpinan mudah Ton Tabuni.
Terkait hal itu Lekagak Telenggen mengeluarkan Pernyataan Resmi untuk di ketahui Publik umum dan Aparat Keamanan Indonesia TNI-POLRI sebagai berikut :

  1. Perampasan 4 Pujuk senjata otomatis Di Pos Pol 99 Paniai adalah Murni dari Pimpinan TPNPB-OPM di Bawah KOMANDO NASIONAL (KOMNAS TPNPB) Jika saya Mayor Jenderal Lekagak Telenggen Selaku Pimpinan Militer TPNPB-OPM Komadan Operasi umum Se Tanah Papua Bertanggung jawab.
  2. Polda Papua Segerah hentikan Rayuan Kepada Masyarakat setempat untuk mengembalikan Senjata yang sudah kami ambil itu. karena senjata itu bukan di tangan Rakyat namun sudah di Tangan pasukan TPNPB-OPM.

3.Pemerintah Indonesia melalui TNI-POLRI Ketahui bahwa Perang TPNPB Tutup Freeport Indonesia bukan Perang KKB,OTK ,Kksb Kami rakyat Papua ingin Merdeka sendiri.

4.Pasukan Keamanan Indonesia TNI-POLRI Segera berhenti Pengejaran terhadap Warga Sipil di Kampung Pania karena Perampasan di lakukan oleh Pasukan lapangan TPNPB dan Perang di Tembagapura bukan di Paniai .

Demikian laporan langsung dari Komandan Operasih umum TPNPB se Tanah Papua

Mayor.Jenderal Lekagak Telenggen.

Komadan Operasih umum.

Laporan Awak Media The-TPNPBNEWS.

Facebook Comments

7 thoughts on “Peryataan KOMNAS TPNPB TERKAIT PERAMPASAN SENJATA

Komentar ditutup.