ArtikelBerita

TPNPB-OPM Klaim Tembak Mati 4 Pasukan TNI-POLRI

Jubir TPNPB-OPM, Sebby Sambom

Kabupaten Paniai: Senin, 18 Mei 2020 Pasukan TPNPB-OPM Menembak Mati 4 Pasukan TNI-POLRI bersama 1 orang Asli Papua yang merupakan mata-mata bagi TNI/Polri.

Dalam peristiwa itu terjadi Perampasan 4 Senpi milik Anggota Pos Pol 99 Di Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai.

Dalam baku tembak tersebut Pasukan Keamanan Indonesia TNI-POLRI melakukan operasi militer di Wilayah tersebut guna mengejar pimpinan Ton Tabuni yang merampas 4 Senjata tersebut, namun TPNPN Pimpinan  Yoniut Kogeya Menembak Pasukan TNI-POLRI tersebut.

Hal ini dibenarkan Oleh Komadan Operasi umum TPNPB se Tanah Papua Mayor Genderal Lekagak Telenggen kepada Awak Media The-TPNPBNEWS melalui telepon selulernya dari Tembagapura.

Benar Perampasan 4 pujuk Senjata dan penembakan terhadap 5 Orang anggota Pasukan TNI-POLRI dan salah satu di antaranya adalah  Masyarakat lokal orang Asli Papua yang merupakan warga binaan TNI-POLRI.

Hal ini dilaporkan langsung dari Komandan lapangan perang TPNPB Yoniut Kogeya melalui juru bicara TPNPB OPM Sebby Sambom bahwa telah mati 4 Anggota pasukan TNI-Polri dan satu orang mata-mata di Kampung Bilae Distrik Pogapa Kabupaten Paniai–Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *