Serogo Tabuni : Pejuang Papua Masa Kini Terinspirasi dari Fidel Castro dan Che Guevara

Aktivis Papua Serogo Tabuni dan Pakar Cuba asal Canada Dr. Arnold August.@Westpapuanews.org

Westpapuanews.org, OXFORD — INGGRIS — Aktivis Militan Papua Internasional Serogo Tabuni mengatakan Pejuang Papua generasi kini mendapat inspirasi dari dua tokoh utama Revolusi Cuba yaitu Fidel Castro dan Che Guevara. Fakta ini dibeberkan Serogo pada sebuah pertemuan Solidaritas untuk Cuba pada Senin (11/06/18) kemarin di Oxford, Inggris.

Pertemuan Solidaritas untuk Cuba di Oxford diorganisir oleh kelompok Cuba Solidarity Campaign, sebuah wadah kampanye yang berafiliasi dengan berbagai kelompok Marxis di Inggris. (Klik : http://www.cuba-solidarity.org.uk).

Kepada Westpapuanews.org, Serogo mengatakan persoalan West Papua yang kini berada dibawah tirani imperialisme mendapat perhatian khusus dari beberapa aktivis Cuba dan Inggris.

“Saya sempat berdiskusi dengan spesialis Cuba asal Kanada Dr. Arnold August yang menjadi pembicara di pertemuan tersebut,” kata Serogo.

Dikatakan Serogo, Pakar Cuba Dr. Arnold August berpesan, sekolah di Cuba gratis dari tingkat dasar sampai Universitas dan ini bisa dilirik para aktivis Papua.

“Aktivis Cuba juga berpesan, para aktivis Papua bisa mulai membangun jaringan untuk internasionalisasi masalah West Papua ke daratan Amerika Latin melalui pintu Cuba,” tutup Serogo.□

Facebook Comments