TPNPB Menembak mati 1 orang anggota TNI di Intan Jaya

@WPNews.Org TPNPB News : Update Kontak Senjata di Intan Jaya

Hari ini Tanggal 23 Sebtember 2020,
Jam 08.17 Telah terjadi kontak senjata antara pasukan khusus TPNPB-OPM dan Pasukan Keamanan Indonesia TNI-POLRI di Wilayah Intan Jaya Halaman Kantor Bupati Intan Jaya Papua.


Hal ini di laporkan langsung dari lapangan oleh Pimpinan Militer TPNPB-OPM Yodiut Kogeya dan Lewis Pasukan Elit Kodap III Ndugama itu mengklaim telah Menembak Mati seorang Anggota Pasukan TNI-POLRI Dan menembak Sebuah Kendaraan Ronda 4 yang sedang menyeberangi Di Jalan Jalan raya.

Situasi ibu kota kabupaten Intan Jaya Tegang dan kami sudah menguasai Jalan raya ibu kota intan jaya Sugapa Kabupaten tutur Yodiut Kogeya yang sering di sebut Komadan Elit Kodap III Ndugama Pimpinan Egianus Kogeya itu hal yang sama juga di Laporan secara ResmiHari ini tanggal 22 September 2020.

Telah terjadi Kontak Senjata di Bandara Sugapa Jam 5,30 Sore Waktu Lokal Sugapa Intan jaya Papua.
Dalam Kontak Senjata tersebut Pasukan TPNPB-OPM Pimpinan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya melaporkan telah menembak mati satu orang Pasukan TNI-POLRI di Bandara Sugapa.


Menurut keterangan Dari Yodiut Kogeya melaporkan Pada saat itu Pasukan TNI-POLRI sedang bersiap-siap Patroli sore Kami Menembak mati 1 orang Anggota TNI Meninggal dengan Tembakan sasaran Kepala otak kecil pundak dan mati di tempat.Namun sampai hari ini Pimpinan Militer KOLONIAL INDONESIA melalui TNI-POLRI tidak umumkan mayat tersebut sampai hari ini.
Dan Penembakan tersebut di lakukan oleh Pasukan Khusus Raider TPNPB Kodap III Ndugama Pimpinan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya.

Apapun semua Penembakan terhadap Pasukan TNI-POLRI itu perang jika kami tembak Mati orang Papua yang sudah jadi anggota TNI-Polri berarti sudah Di beli oleh Negara Indonesia maka kami tetap Tembak tutur Yodiut Kogeya Komadan Lapangan Perang Pasukan Elit Kodap III Ndugama itu.
Kami tembak sekitar 2 Atau 3 namun yang kami dapat Laporan Dari PIS itu satu orang tewas jika saya harap Korban meninggal dunia dari pihak Pasukan TNI-POLRI itu segera umumkan.

Karena Perang TPNPB-OPM ini adalah jelas Perang Kemerdekaan Bangsa Papua Barat jika Kami TPNPB-OPM juga sudah mempunyai komando dan Pasukan maka apa yang Kami buat di lapangan penanggung jawab Komando Nasional TPNPB-OPM se Tanah Papua Panglima Tertinggi Jendral Goliat Tabuni dan Komandan Operasi Umum Mayjen Lekagak T dan di jawab serta pimpinan Brigadir Jenderal Egianus Kogeya Panglima Kodap III Ndugama Tutur Yodiut Kogeya kepada Awak Media The-TPNPBNEWS melalui telepon selulernya dari lapangan perang Intanjaya Papua.

Kami Pimpinan Lapangan Yodiut Kogeya dan Lewis Kogeya Pasukan Elit Kodap III Ndugama sampaikan kepada Masyarakat umum bahwa Perjuangan OPM-TPNPB untuk mendapatkan dukungan semua pihak jika Masyarakat tetap Masyarakat Kami TPNPB-OPM tetap Tentara Negara Papua Barat, makanya Pasukan TNI-POLRI Menembak Rakyat Papua Barat itu sudah Jelas. Namun Kami Pimpinan dan Pasukan TPNPB-OPM tidak akan menembak Rakyat Kami seperti yang di tunduhkan Pasukan TNI-POLRI terkait Penembakan terhadap Mantan Klasis Pdt Yeremia Zanabani S.Th, itu adalah Pembohongan Negara Indonesia terhadap Rakyat Papua.

Sementara Awak Media The-TPNPBNEWS berusaha mengontak Mayor Jenderal Lekagak Telenggen di Tembagapura Papua maka Legaka mengatakan pihaknya sudah menerima Laporan Resmi sumber PIS TPNPB-OPM Terkait satu anggota Pasukan TNI-POLRI Tewas namun mereka belum umumkan itu tutur Lekagak.
Saya sudah sampaikan Tanggal 20 September 2020 bahwa Apapun semua Penembakan Dari Sorong sampai Samarai itu tanggung jawab Saya selaku pimpinan Komadan Operasih umum Militer TPNPB-OPM se Tanah Papua.


Jika yang Mati tapi Pemerintah Indonesia tidak mau umumkan korban tewas maupun Luka-luka terhadap Pasukan TNI-POLRI di lapangan berarti itu urusan Petinggi Negara Indonesia itu yang penting kami tembak dan merahi Kemerdekaan Bangsa Papua Barat Pesan Lekagak Telenggen.

Demikian laporan sementara jika ada perkembangan lain akan menjusul.

Sugapa Intan Jaya 23 September 2020.

Penanggung jawab Komando Nasional TPNPB-OPM se Tanah Papua.

Mayor Jenderal Lekagak Telenggen. Di

Komadan Operasih umum Se Tanah Papua.

Mengetahui Panglima Tinggi TPNPB Se Tanah Papua.

Jenderal Gen Goliat Tabuni.

Awak Media The TPNPB News .

Facebook Comments