Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaKOMNAS-TPNPBPerang Gerilya TPNPB

TPNPB Kodap XVI Yahukimo serbu Satgas Damai Cartenz, Bripda Gilang Aji Prasetya tewas

Pasukan TPNPB-OPM Kodap XVI Yahukimo menyerbu Satgas Damai Cartenz. Tiga personel Brimob yang tertembak berasal Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung Tampak korban Briptu Fazuarsyah terkena tembakan di bagian punggung kiri atas dan kini dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai.@WPNewsOrg

DEKAI, Westpapuanews.org — Pasukan TPNPB Kodap XVI Yahukimo dari Batalyon Yamue pimpinan Komandan Operasi Kopi Tua Heluka menghadang dan menyerbu truk Satgas Damai Cartenz di Jembatan 2, Jalan Poros Logpon KM 7, Yahukimo, Rabu (30/11/2022) kemarin sekitar pukul 15.20 WIT.

Akibat penyerbuan itu, 3 personel Brimob mengalami luka tembak yang mana Bripda Gilang Aji Prasetya tewas karena tertembak di bagian wajah, Briptu Fazuarsyah dalam penanganan medis di RSUD Dekai, dan Bripda Dona Bagaskara terkena rekoset peluru dalam keadaan sadar.

“Korban yang meninggal dunia Bripda Gilang Aji Prasetya akibat luka tembak di bagian pipi bawah. Sedangkan korban Briptu Fazuarsyah terkena tembakan di bagian punggung kiri atas dan kini dalam penanganan intensif oleh tim medis RSUD Dekai. Dan Bripda Dona Bagaskara terkena rekoset peluru di bagian punggung,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Mustofa Kamal kepada wartawan.

Ketiga korban merupakan anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Lampung yang bermarkas di Lampung Utara. Mereka ditempatkan di Yahukimo pada 14 Januari 2022 dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2022.

Sebelumnya, pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIT, Seorang Anggota Polres Yahukimo, Brigpol Muhammad Yushdar atau dikenal dengan Brigpol Usdar tewas ditembak pasukan Kopi Tua Heluka.

Dia ditembak di depan Bank BRI, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Tembakan dengan sebutir peluru tersebut tepat menembus bagian punggung kiri belakang karena pada saat kejadian Brigpol Usdar sedang membelakangi jalan raya menghadap Bank BRI. (Baca disini)

Seorang narasumber Westpapuanews.Org di Dekai mengatakan, penembakan terjadi saat Brigpol Muhamad Yushdar hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah Uang.

Menurutnya, Brigpol Usdar sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni saudara Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI tersebut.@WPNewsOrg

One thought on “TPNPB Kodap XVI Yahukimo serbu Satgas Damai Cartenz, Bripda Gilang Aji Prasetya tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *