Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaSolidaritas Internasional

Aksi Extinction Rebellions di London, ada Ala Rengin dan Morning Star

Militan Papua Internasional terlibat aksi Extinction Rebellions di London, ada Ala Rengin dan Morning Star.@WPNews

LONDON, Westpapuanews.Org — Serogo Tabuni dari Papua Militant International bergabung dengan anak-anak muda aktivis lingkungan hidup melakukan Long March dan secara simbolik menanam pohon di depan gedung Parlemen Inggris di kota London, Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Pada aksi tersebut ditampilkan berbagai atribut tradisional dari berbagai bangsa di dunia dan nampak berbagai poster dan spanduk bertuliskan pesan-pesan penting seperti “No New Oil”, “No Fracking”.

Tampak juga aktivis bangsa Kurdi memegang bendera Kurdi Ala Rengin dan bendera West Papua Morning Star pada satu tiang bendera, mengulangi tampilan kedua bendera itu pada beberapa momentum sebelumnya. (Baca disini).

“Aksi ini bertujuan untuk merebut kembali masa depan kita dengan menghentikan ekstraksi lebih banyak bahan bakar fosil dari tanah dan laut dan mulai memperbaiki kerusakan pada masyarakat dan iklim,” kata Serogo kepada Westpapuanews.Org.

Serogo mengatakan, aksi tersebut mempertemukan pemuda dan para aktivis dari seluruh Inggris di hari terakhir perlawanan akhir pekan Extinction Rebellions.⁣ ⁣

“Kelompok ini berjanji untuk memobilisasi 100.000 dari berbagai komunitas dan berbagai isu kampanye di seluruh Inggris pada April tahun 2023 mendatang,” tutup Serogo.■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *