Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Duka Nasional PapuaKomite Nasional Papua Barat

Aktivis Papua Selvi Heluka meninggal dunia, KNPB umumkan Duka Nasional

Aktivis Papua Alm Selvi Heluka / KNPB

DEKAI, Westpapuanews.Org — Komite Nasional Papua Barat [KNPB] mengumumkan duka nasional atas kehilangan salah satu kadernya, Selvi Heluka, yang meninggal dunia pada Minggu [3/9] di Rumah Sakit Leona Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dikutip dari Rilis KNPB Yahukimo, Almarhumah Selvi Heluka meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama sekitar 2 minggu, kemudian menjalani pengobatan di RS Leona sejak Minggu [27/8].

“Kemudian tidak tertolong lalu [Alm Selvi Heluka] menghembuskan nafas [terakhir] tanggal 3 September 2023, jam 10:00 waktu kolonial, di rumah sakit Leona kota Kupang-NTT,” tulis KNPB dalam rilis resminya.

Ketua BPW KNPB Yahukimo Joy Suhun dalam rilis seruan duka nasional membeberkan, Alm. Selvi Heluka merupakan anggota aktif dan konsisten menjabat di bidang kerohanian KNPB sektor Hoput.

“Almarhumah punya kontribusi besar secara moril dan material, kecantikannya [di]buang jauh-jauh dan mengabdi pada kerja-kerja sehari-hari KNPB Sektor terhadap perjuangan pembebasan nasional bangsa Papua,” beber Joy Suhun.

Atas dedikasi Alm Selvi Heluka, KNPB mengucapkan terima kasih dan belasungkawa yang mendalam atas kepergiannya menghadap Sang Pencipta.

“Terimakasih Kawan, karena cinta kasih setiamu telah mencetak beribu anak bangsa Papua yang gagah berani meneriakkan misi pembebasan serta melawan penjajah kolonialisme Indonesia tanpa pantang mundur.

Selamat jalan kawan terkasih, kami dari keluarga besar BPW – KNPB Wilayah Yahukimo turut belasungkawa yang mendalam atas kepergianmu kawan. Kiranya Allah bangsa Papua Menerimamu disana,” demikian Joy Suhun.

Rumah Sakit Leona merupakan Rumah Sakit Tipe C, terletak di Jl. Soverdi No.20, Oebufu, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. [W]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *