Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Green State VisionULMWP

Green State Vision, Solusi West Papua untuk atasi krisis iklim dunia

Koteka Wenda [Juru Bicara Free West Papua Campaign untuk Inggris Raya] mempromosikan Visi Negara Hijau [Green State Vision] di Eden Project, Cornwall, Inggris Raya / WPNEWS

OXFORD, Westpapuanews.Org — Koteka Wenda, Juru Bicara Free West Papua Campaign untuk Inggris Raya, mempromosikan Visi Negara Hijau [Green State Vison] yang digagas ULMWP [United Liberation Movement for West Papua].

Pada akhir pekan lalu dia berbicara di depan lusinan pakar iklim muda dalam sebuah acara kolaborasi Eden Project, Earth Minutes UK dan Extreme Hangout di Cornwall, salah satu County di Inggris.

“Hari ini saya berada di Cornwall, di Eden Project [Proyek Eden] di Inggris dan saya mempromosikan Green State Vision [Visi Negara Hijau] yang merupakan visi yang dikemukakan oleh United Liberation Movement for West Papua,” kata Koteka Wenda.

Menurut Koteka Wenda, Green State Vision adalah visi yang berupaya menjadikan Papua Barat sebagai negara hijau pertama [di dunia], sebuah visi yang berupaya menjadikan ekosida sebagai kejahatan.

“Jadi saya akan berbicara tentang pentingnya kearifan lokal dalam ruang keadilan dan juga pentingnya mendukung gerakan dekolonial seperti Kampanye Papua Barat Merdeka [Free West Papua Campaign].”

BACA JUGA : Benny Wenda: ‘Visi Negara Hijau’ merupakan jalan kita untuk menyelamatkan hutan hujan terbesar ketiga di dunia

Green State Vision yang digagas ULMWP dan dipromosikan Pemerintahan Sementara West Papua pada COP26 di Glasgow, merupakan solusi West Papua sebagai pemilik hutan hujan terbesar ketiga di dunia untuk mengatasi krisis iklim dunia. [W]

One thought on “Green State Vision, Solusi West Papua untuk atasi krisis iklim dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *