Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Green State VisionLawan OligarkiOligarki LingkunganULMWP

Benny Wenda: ‘Visi Negara Hijau’ merupakan jalan kita untuk menyelamatkan hutan hujan terbesar ketiga di dunia

Hon. Benny Wenda, Presiden Sementara West Papua / WPNEWS

GLASGOW, Westpapuanwes.Org — Hari ini Kamis [4/11/2021] di Glasgow pada COP26, Gerakan Bersatu Pembebasan untuk Pemerintahan Sementara Papua Barat telah meluncurkan ‘Visi Negara Hijau’ [Green State Vision] untuk kemerdekaan Papua Barat yang bebas dari kolonialisme Indonesia yang bersifat genosida dan ekosida.

“Visi ini adalah tawaran kami kepada dunia. Kita mempunyai solusi yang adil terhadap krisis iklim global. Masyarakat saya telah merawat lahan hijau New Guinea selama puluhan ribu tahun,” kata Presiden Sementara West Papua, Benny Wenda.

“Hutan hujan kita”, kata Presiden Wenda, “adalah paru-paru dunia, dan kita adalah penjaga terbaiknya. Pemerintah Indonesia dan perusahaan multinasional menghancurkan hutan kita dan membunuh masyarakat kita.”

“Anda tidak dapat memisahkan penduduk asli Papua Barat dari gunung, hutan atau sungai. Bagi kami, kami terhubung dengan lingkungan kami. Kita tidak bisa datang dan menghancurkan hutan seperti yang dilakukan Indonesia sekarang atas nama ‘pembangunan’.

“Kami telah berdamai dengan alam dan semua makhluk di tanah kami selama puluhan ribu tahun. Visi Negara Hijau berarti perdamaian, yang berarti penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan. Artinya kehidupan dan pelestarian kelangsungan hidup makhluk.

“Jika kita merdeka, kita berjanji kepada dunia. Pemerintahan baru yang independen akan segera memperkenalkan standar internasional mengenai ekosida ke dalam kerangka hukum negara kita.

“Kami memberikan pemberitahuan kepada semua perusahaan yang beroperasi di lahan kami bahwa mereka harus menghentikan perusakan alam, atau izin mereka akan dicabut oleh pemerintah independen. Kami akan menempatkan hak atas tanah kami, dan hak semua makhluk, di atas hak perusahaan swasta untuk mengambil sumber daya kami.

“Kami menginginkan Papua Barat yang bebas dan demokratis, dimana rakyat saya bisa memancing dan berkebun dengan damai, tanpa ditembak atau disiksa oleh militer dan polisi.

“Kita mempunyai pemerintahan yang sedang menunggu, konstitusi kita, dan kabinet kita. Sekarang kami memiliki Visi untuk memandu kami mencapai tujuan kemerdekaan dan seterusnya.

“Jika Anda mendukung kami, Anda membuat sejarah dalam perjuangan untuk kelangsungan hidup seluruh umat manusia dan planet kita. Kami adalah solusi terhadap krisis iklim ini,” pungkas Presiden Wenda. [W]

7 komentar pada “Benny Wenda: ‘Visi Negara Hijau’ merupakan jalan kita untuk menyelamatkan hutan hujan terbesar ketiga di dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *