Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaPerang Gerilya TPNPBProteksi Tanah Papua

Kepala Kampung di Moskona Barat jadi target pasukan TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya

Kombatan TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya.@WPNewsOrg

BINTUNI, Westpapuanews.Org — Komandan Operasi TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya Mayor Arnoldus Jansen Kocu mengatakan pihaknya menjadikan Barnabas Orocomna sebagai target tembak mati.

Sosok Barnabas Orocomna yang dijadikan target adalah Kepala Kampung Inokra distrik Moskona Barat, kabupaten Teluk Bintuni, provinsi Papua Barat.

Ini karena TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya telah mengidentifikasi sang Kepala Kampung sebagai mata-mata TNI atau BANPOL di wilayah tersebut.

Barnabas juga telah diidentifikasi sebagai pemilik proyek jalan Trans Papua Barat di distrik Moskona Barat menuju Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni dimana 4 orang intel yang menyamar sebagai pekerja jalan telah ditembak mati. (Baca disini).

“Yang punya proyek perusahaan jalan itu Barnabas, atas nama Barnabas Orocomna kepala kampung Inokra distrik Moskona Barat dan dia adalah salah satu kepala Banpol di distrik Moskona Barat,” kata Mayor Kocu dalam rekaman suara yang diterima Westpapuanews.Org.

Simak rekaman suara Mayor Kocu dibawah ini :

Mayor Kocu dalam rekaman tersebut menegaskan kepala kampung merangkap Banpol TNI Barnabas Orocomna telah menjadi target dan akan ditembak mati.

“Dia sebagai target kami TPNPB Kodap IV Sorong Raya, ketika kami ketemu dia pun kami akan tembak mati,” tegas Mayor Kocu.

Jubir TPNPB Sebby Sambom dalam berbagai kesempatan telah mengingatkan masyarakat sipil untuk segera meninggalkan wilayah konflik militer.

Dia menegaskan, siapa pun warga sipil yang secara leluasa melakukan aktivitas di wilayah konflk perang dalam kegiatan apa pun tetap akan dianggap sebagai bagian dari TNI-Polri dan konskwensinya adalah ditembak mati.■

One thought on “Kepala Kampung di Moskona Barat jadi target pasukan TPNPB-OPM Kodap IV Sorong Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *