Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

BeritaPerang Gerilya TPNPBProteksi Tanah Papua

Pasukan TPNPB-OPM KODAP XIII Kegepa Nipouda Paniai hadang truk dan sita SSB milik intelijen Indonesia

Pasukan TPNPB-OPM Kodap XIII Kegepa Nipo Batalyon 2 Tuguyeida Pekeiyeida ketika menghadang truk di Jl Trans Papua Nabire-Ilaga.@WPNewsOrg.

ENAROTALI, Westpapuanews.org — Pasukan TPNPB-OPM Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai berhasil sita seperangkat Radio Single Side Band atau SSB dari tangan seorang sopir truk yang dihadang di jalan trans Papua Nabire – Ilaga pada Jumat (07/10/2022) kemarin.

Juru bicara militer TPNPB-OPM Sebby Sambom dalam siaran pers yang diterima Westpapuanews.org mengatakan pasukan TPNPB menyita SSB dari sopir truk karena dicurigai sebagai anggota intelijen Indonesia yang menyamar.

“Pasukan TPNPB Komando Daerah Pertahanan XIII Kegepa Nipouda Paniai telah berhasil sita SSB milik anggota Intelejen Indonesia yang menyamar sebagai sopir truck, hal ini mereka lakukan karena dicurigai bahwa sopir truck itu merupakan anggota Intelejen Indonesia yang menyamar,” kata Sebby.

Mengutip laporan langsung dari lapangan, Sebby mengatakan kejadian perampasan yang terjadi pada hari Jumat (07/10/2022) pukul 13.00 waktu setempat di jalan Trans Papua Nabire-Ilaga itu dilakukan oleh Batalyon 2 Tuguyeida Pekeiyeida.

Simak video rekaman Radio SSB yang dirampas :

“Batalyon 2 Tuguyeida Pekeiyeida KOMNAS TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, telah berhasil melakukan (pe)rampasan SSB dari musuh intetelejen kolonial Indonesia yang menyamar menjadi sopir truck,” kata Sebby mengutip laporan dari lapangan.

Panglima TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai Brigjen Mathius Gobay disebut bertanggungjawab atas aksi penghadangan dan perampasan tersebut.

Sebelumnya, pasukan yang dipimpin Brigjen Gobay ini berhasil membakar hangus kantor distrik Paniai Utara di Kebo, Kabupaten Paniai pada Jumat (30/09/2022) sebagai bentuk penolakan terhadap segala bentuk pembangunan oleh kolonial Indonesia. (Baca disini).■

One thought on “Pasukan TPNPB-OPM KODAP XIII Kegepa Nipouda Paniai hadang truk dan sita SSB milik intelijen Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *