Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Papua Militant InternationalSolidaritas Internasional

PMI ikut aksi solidaritas komunitas Kurdi di London, tuntut stop kriminalisasi bangsa Kurdi

LONDON, Westpapuanews.Org — Papua Militant International [PMI] terlibat aksi solidaritas terhadap komunitas Kurdi yang digelar di London, Inggris pada Sabtu [02/12/2023], menuntut otoritas Inggris menghentikan kriminalisasi terhadap bangsa Kurdi.

Massa aksi berkumpul di Cineworld, Wood Green N22 dan berbaris menuju 11 Portland Gardens.

Aksi itu digelar sebagai bentuk protes terhadap penggerebekan di pusat komunitas Kurdi di London oleh polisi Inggris pada hari Minggu, 26 November 2023.

Polisi Inggris menyebut penggerebekan tersebut sebagai aksi “anti-terorisme”, merujuk pada label teroris yang disematkan kepada bangsa Kurdi oleh pihak Barat dan otoritas yang menindas bangsa Kurdi di Turki, Iran, Irak dan Suriah.

“Stop the Criminalisation of Kurds in the UK” [“Hentikan Kriminalisasi Kurdi di Inggris”], demikian tulisan salah satu spanduk yang dibentangkan disertai teriakan “Free Kurdistan” oleh massa aksi.

Aktivis PMI yang membangun solidaritas dengan bangsa Kurdi selama beberapa tahun terakhir menyebutkan keterlibatannya merupakan bentuk Solidaritas bangsa Papua dengan komunitas Kurdi.

“Solidaritas dengan komunitas Kurdi! Akhiri kebrutalan dan penindasan polisi,” tegas PMI.

Para pejuang Kurdi di Inggris yang berjuang untuk kemerdekaan Kurdistan sangat mengetahui kejahatan Indonesia terhadap bangsa Papua.

Ini karena Aktivis PMI secara konsisten menjelaskan persoalan bangsa Papua kepada komunitas Kurdi di Inggris. Bendera West Papua Morning Star dan bendera Kurdi Ala Rengin selalu terlihat bersama dalam berbagai aksi. [Li]

Baca berita Papua Militant International disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *