Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

IPWPMSGPemerintahan Sementara West PapuaPIFULMWP

Sambutan Presiden Benny Wenda sebelum peluncuran “Seruan untuk kunjungan PBB ke West Papua” di Westminster Hall, London

LONDON, Westpapuanews.Org — Presiden Sementara West Papua Hon. Benny Wenda memberikan sambutan sesaat sebelum peluncuran “Seruan untuk kunjungan PBB ke West Papua” di Westminster Hall, London, Inggris, Rabu [18/10].

Berikut isi sambutan Presiden Wenda :

Hari ini kami mewakili masyarakat Papua Barat meluncurkan “Kunjungan Komisaris Tinggi PBB” di Parlemen Inggris yang diserukan oleh Anggota International Parliamentarians for West Papua [IPWP] dan didukung oleh seluruh Anggota Parlemen dari seluruh dunia.

Dan kami mewakili rakyat kami, kami akan masuk ke dalam [tempat pertemuan] untuk memberikan dukungan.

Hal ini mendukung seruan kunjungan Komisaris Tinggi PBB ke Papua Barat karena ribuan warga Papua Barat [telah] mengungsi di Intan Jaya, Nduga, Maybrat, [Pegunungan Bintang] dan Saireri [Kep Yapen].

Hal ini terjadi tahun [sejak] 2018 hingga saat ini dimana 60.000 – 200.000 orang mengungsi sehingga itulah mengapa kunjungan Komisaris Tinggi PBB ke West Papua sangatlah penting.

Kami membutuhkan solidaritas dari seluruh dunia untuk mendukung kunjungan Komisaris Tinggi PBB ke Papua Barat. Terima kasih banyak. Papua Merdeka! Papua Merdeka! Papua Merdeka! [W]

2 komentar pada “Sambutan Presiden Benny Wenda sebelum peluncuran “Seruan untuk kunjungan PBB ke West Papua” di Westminster Hall, London

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *