Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Perang Gerilya TPNPB

TPNPB pernah disarankan gunakan Manpads, ini bukti Helikopter Zionis Israel rontok kena Manpads Pejuang Palestina

Brigade Ezzedine Al-Qassam menggunakan Manpads Strela dan menembak jatuh helikopter militer Israel, menewaskan 50 tentara IDF / PARSTODAY.IR

JAKARTA, Westpapuanews.Org — Tentara pejuang Palestina, Brigade Ezzedine Al-Qassam [sayap militer Hamas] menembak jatuh sebuah helikopter Israel Defense Force [IDF] pada serangan hari pertama, Sabtu [7/10]. Serangan itu menewaskan 50 tentara IDF.

“Sabtu lalu, pejuang dari Gaza menembak jatuh helikopter rezim yang membawa 50 tentara IDF. Semua mati.” Demikian laporan War Monitor di saluran Telegram dan X.Corp, Sabtu [14/10].

Serangan itu menggunakan MANPADS [Man Portable Air Defense System] atau Rudal Panggul 9K32 Strela-2 era Uni Sovyet yang telah diupgred oleh Hamas, merujuk pada ragam jenis senjata milik Brigade Ezzedine Al-Qassam yang diekspos berbagai media.

BACA JUGA : Demo di depan Kedubes Israel di London, PMI : Israel jajah Palestina = Indonesia jajah Papua

Pertanyaannya, Manpads Rusia bisa menewaskan 50 tentara “bangsa pilihan Tuhan”, apakah Manpads yang sama bisa digunakan oleh TPNPB untuk menewaskan militer Indonesia?

Jawabannya adalah Bisa! Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat [TPNPB] beberapa waktu lalu pernah disarankan menggunakan rudal panggul Manpads [Igla] untuk menutup semua Bandar Udara di Papua demi mematikan proses kolonisasi Indonesia atas Papua.

“Jika konflik militer bangsa Papua melawan Indonesia bisa dikelola secara profesional, maka tidak menutup kemungkinan Manpads 9K38 Igla bisa dimiliki oleh TPNPB-OPM untuk menutup semua Bandara di Tanah Papua dan menembak jatuh setiap Helikopter dan Hercules TNI yang masuk melintas wilayah udara Papua,” tulis media ini pada awal 2022. [Baca disini]. [WA].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *