Krisis Sandera Pilot SusiAir

Anaknya gugur dalam tugas negara, Ini permintaan Ibunda Michelle Kurisi Doga kepada Presiden Joko Widodo

Elisabeth Mandosir [Ibunda Michelle Kurisi Doga] saat bertemu KOMNAS-HAM Papua / Seputarpapua.com

JAYAPURA, Westpapuanews.Org — Elisabeth Mandosir [Elisabeth Howay/Eliz Ibeth Howay Mandosir], Ibunda Michelle Kurisi Doga [Misel], meminta Presiden Joko Widodo agar bisa memperhatikan dua anak kandung Misel yang masih kecil.

Ini karena Misel gugur dalam menjalankan tugas berat dan sangat berbahaya yang dibebankan negara ke pundaknya : terjun ke daerah konflik, yang hanya bisa diakses oleh TNI-Polri, untuk membebaskan sandera pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dari tangan TPNPB.

Permintaan Ibunda Misel ini disampaikan ketika bertemu Kepala Kantor Komnas HAM Perwakilan Papua, Frits Ramandey dan Sub Koordinator Bagian Pelayanan Pengaduan Komnas HAM Perwakilan Papua Melchior Weruin di Jayapura pada Kamis [7/9].

“Saya tidak minta apapun, saya hanya minta pemerintah [Presiden Joko Widodo] perhatikan dua anak Michelle. Saya tidak tuntut uang atau apapun seperti yang dilakukan pihak-pihak lain ketika anggota keluarga mereka jadi korban pembunuhan,” kata Ibunda Misel seperti ditulis Seputarpapua.com, Kamis [7/9].

Jubi.id pada Jumat [8/9] juga mengutip permintaan Ibunda Misel kepada Presiden Joko Widodo agar memberi perhatian khusus kepada dua anak kandung Michelle Kurisi Doga.

“Saya minta pemerintah [Presiden Joko Widodo] memperhatikan dua anak Michele yang masih kecil. Saya tidak minta uang, saya hanya minta perhatian pemerintah [Presiden Joko Widodo] untuk mereka,” ujarnya.

Misel diketahui tidak/belum memiliki suami, tetapi memiliki dua orang anak kandung yang masih kecil. Dua buah hati Misel itu dipelihara oleh Ibu kandungnya, Elisabeth Mandosir.

Setidaknya ada 5 petunjuk yang bisa dirujuk untuk mengetahui tujuan Misel pergi ke Nduga untuk membebaskan sandera pilot Susi Air.

Pertama, dari data Papua Intelligence Service [PIS] tanggal 14 Juli 2023. Kedua, dari penolakan warga Nduga terhadap kehadirannya yang dikisahkan di Instagram Story tentang ‘Batu Menangis’.

Ketiga, dari tulisan Uztadz Ismail Asso di Website Nokenwene.com. Keempat, dari status Facebook Ibunda Misel yang telah dihapus, dan Kelima, dari pernyataan Ibunda Misel di Video Seputarpapua.com. [W]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *