Westpapuanews.Org

Berita tangan pertama dari Tanah Papua

Krisis Sandera Pilot SusiAirPerang Gerilya TPNPB

Pasukan Pembebasan Kemerdekaan Papua TPNPB Wilayah III Ndugama-Darakma Berhasil Merampas Magazines dan Amunisi Kriminal TNI di Yal

Pasukan TPNPB Wilayah III Ndugama Darakma telah berhasil menyerang Pos kriminal kolonial militer  Indonesia Di Yal dan berhasil mengamankan beberapa butir peluru sementara anggota kriminal TNI melarikan diri dengan sangat ketakutan demi menyelamatkan diri sambil meninggalkan peluru dan amunisi mereka di pos TNI.

Siaran Pers Manajemen Markas Pusat Komando Nasional, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Per 12 April 2023
Pengendali Manajemen Markas Pusat Komando Nasional, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka dibawah Pimpinan Kepala Staff Umum Mayjen Terryanus Satto pada hari Selasa tanggal 11 April 2023 telah terima laporan resmi dari Pimpinan TPNPB dari Daerah Pertahanan III Derakma Ndugama Papua, yang mana telah dilaporkan oleh Perek Kogeya melalui telephone seluler dan mengatakan bahwa mereka berhasil serang Pos kriminal kolonial Militer Indonesia dan berhasil merampas satu magazine dan amunisi yang ditinggalkan oleh kriminal kolonial militer Indonesia.
Dalam laporannya Perek Kogeya mengatakan bahwa mereka telah melakukan serangan, tetapi aparat kolonial kriminal TNI sangat ketakuatan dan melarikan diri dini hari sebelum pasukan TPNPB melakukan penyerangan, dan pasukan TPNPB telah merampas magazine dan Amunisi anggota kriminal penjajah TNI/Polri.

Silahkan ikuti laporang TPNPB KODAP III NDUGAMA DARAKMA DIBAWA ini!!

THE TPNPBNEWS
Kodap III Ndugama-Derakma

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap III Ndugama – Derakma

Di laporkan oleh Kapten Perak Jelas kogoya melalui telephone selulenya pada tanggal, 11 April 2023 pada pukul 10:28 pagi WPB bahwa Kami telah menyerang camp Dagenpem distrik YAL tetapi pasukan TNI tarik mundur dan berhasil melarikan diri pada malam hari Pada hari senin tanggal, 10 April 2023
Dan kami berhasil mendaptkan 1 Megazen sp berisi 6 butir peluru dan 1 Magasen ss1 lipat berisi 30 butir Pada hari senin pada tanggal10 April 2023 Pukul 5:30 dini hari.
Sejak tanggal, 7 Pebruari 2023, kami telah menyandera pilot pesawat susi air asal salandia baru, dan kami tunggu keputusan pemerintah Selandia baru atas tuntutan kami yaitu pemerintah Selandia baru menjadi perantara antara TPNPB, PBB dan Indonesia Pertama: untuk mengembalikan hak kedaulatan bangsa Papua yang pernah ada, namun di aneksasi oleh PBB, Belanda dan Indonesia.

Kedua: Pemerintah Selandia Baru segera mengizinkan UN intervention dan Badan international UN mengirimkan investigator khusus UN atas kejahatan NKRI di Papua dan Pasukan Keamanan PBB.

Ketiga: Pemerintah New Zealand segera mengakui kemerdekaan rakyat Papua melawan penjajahan NKRI diatas tanah Papua.

Namun sampai bulan keempat ini kriminal kolonial TNI/POLRI melakukan pembomboman, penyerangan secara membabibuta yang sangat membahayakan nyawa Pilot asal Selandia Baru. Jika kondisi ini tidak ditanggapi dengan serius sebab Pemerintah fascist Indonesia tidak mengikuti pernyataan mereka untuk menjamin keamanan dari Pilot Selandia Baru bahkan Pemerintah Indonesia tidak menjamin keamanan hidup dari Pilot tersebut. Maka jika kriminal TNI/POLRI melakukan penyerangan maka siap beli demi mempertahanakan tanah air Papua dari penjajahan kolonial Indonesia yang illegal di seluruh Tanah Papua, menyerang kami TPNPB Kodap 3 Ndugama-derakma, maka kami akan beli serangan mereka tuturnya.

Jika pemerinta Salandia Baru mau untuk menyelamatkan warga negaramu ini segara ambil komitmen untuk segara mengambil langkah  penyelamatan pilot tersebut, dengan menjawab tuntutan kami TPNPB Kodap III Ndugama – Derakma. Dan apabila Pemerintah Selandia Baru tidak peduli dengan Pilot warga Negara Selandia Baru, maka pilot tersebut akan dalam keadaan berbahaya jaminan hidupnya karena kriminal terrorist Indonesia sedang melakukan operasi militer yang secara membabibuta dan masih sedang melakukan  serangan udara, darat dan menggunakan senjata kimia beracun di Wilayah Pertahanan TPNPB Kodap III.  Kami sangat mengawatirkan keamanan dari Pilot asal Selandia Baru. Maka Pemerintah Selandia Baru segera mengambil langkah yang bijaksana demi menyelamatkan nyawa dari Pilot ini, sebelum mati akibat serangan kriminal TNI/POLRI yang masih menggunakan senjata chemical weapons yang terlarang bagi UN, lembaga International dan Human Rights. Demikian himbauan kami wilayah pertahanan TPNPB di Ndugama.
Dan satu hal yang kami mau sampaikan kepada semua Pihak bahwa isu yang di bangun oleh saudara Kapolda Papua “Mathius Fakiri” yang mana mengatakan bahwa pilot yang Bersama Pasukan TPNPB di Ndugama keadaan sakit, dan juga banyak propaganda murahan yang dibangun oleh Kapolda Papua “Mathius Fakiri itu merupakan pembohongan besar terhadap publik dan terutama terhadap pemerintah salandia baru.
Pilot yang Bersama kami TPNPB keadaan sehat -sehat saja saat ini, dan kami jaga dia sebagai saudara kami, sahabat kami, dan bukan sebagai musuh kami sebab musuh kami sangat jelas melawan penjajahan kriminal kolonial NKRI ditanah Papua serta Selandia Baru adalah negara saudara kami. Karena kami Rakyat Papua dan Pemerintah Selandia Baru bukan musuh kami, dan kami sangat percaya bahwa Selandia Baru adalah tetangga kami dan banyak Rakyatnya sedang mendukung Perjuangan bangsa Papua untuk merdeka dari facisme dan kolonialisme Indonesia di Papua.

Kami menyandera pilot pesawat susi air asal salandia baru ini tuntutan nya hanya satu kali yaitu Papua merdeka, kami tidak minta uang, senjata, amunisi, rumah dan makan atau minum.
Indonesia harus mengakui kemerdekaan bangsa Papua barat yang pernah ada itu berdasarkan piagam PBB, dimana Belanda Bersama bangsa Papua pernah umumkan pada tanggal 1 Desember 1961.
Kami mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk tidak alergi duduk di meja perundingan Bersama TPNPB dan Bangsa Papua dibawah mediasi Pihak ketiga yang netral yaitu Badan Organisasi PBB yang legal sebagai Mediator, dan Pemerintah Selandia Baru juga agar berjiwa besar untuk mendorong perundingan ini supaya nyawa Pilot bisa diselamatkan.
Demikian ini laporan resmi kami TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma.

Penangung jawab Pertahanan Daerah TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma.

Bridgen Egianus Kogeya

Panglima Kodap III Ndugama-Derakma

Mayor Pemne Kogeya

Komandan Operasi Kodap III Ndugama-Derakma

Oleh: pis the TPNPBNEWS
Demikian Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM Per 11 April 2023, dan Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM Bertanggungjawab atas siaran Pers ini.
Diteruskan kepada semua Pihak oleh Jubir KOMNAS TPNPB-OPM Sebby Sambom, dan terima kasih atas Perhatian serta kerja sama yang baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *